by

Apel Pagi Serentak, “Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak”

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto, bersama dengan para Kepala Divisi, pejabat, dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalbar mengikuti Apel Pagi Serentak Awal Tahun 2024 secara virtual di Aula Kanwil Kalbar, Jumat (5/1).

Bertindak sebagai pembina apel, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan sambutan serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasi dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023.

“ Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan kembali akan pentingnya komitmen kita dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggungjawab kita bersama. Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya,” ucap Menkumham.

Yasonna juga mengatakan bahwa tahun ini menjadi tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) Kemenkumham Tahun 2020-2024. Didalam dokumen Renstra tersebut telah dirumuskan berbagai langkah strategis dari sisi sasaran, program, kegiatan sampai dengan indikator, yang telah diikat dengan target dan rencana pendanaannya.

“ Kita juga telah menyepakati 52 (lima puluh dua) rencana aksi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan yakni “Terwujudnya Kesadaran Hukum dan HAM Masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien”. Seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk mensukseskannya dengan penuh tanggungjawab,” tambah Yasonna.

Menkumham mengingatkan kembali sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional. Meskipun ASN memiliki hak pilih, namun hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya.

“ Sekali lagi saya ingatkan kembali, dalam mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan dan mensukseskan resolusi 2024 yang telah dicanangkan yakni “Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak”, diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas dengan penuh semangat,” tutup Menkumham. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed