by

Aplikasi Sippohon Bisa Menanam Pohon Mangrove Di Kalbar Dengan Jarak Jauh

Pontianak, Media Kalbar

Pada kesempatan Momen BIMP-EAGA Kalbar melaunching Aplikasi Sippohon. Dimana aplikasi Sipohon ini orang ada dimanapun bisa menanam pohon mangrove di Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., pada saat menyampaikan sambutan Untuk melaunching aplikasi Sippohon di Halaman Pendopo Gubernuur Kalbar.

Aplikasi Sippohon di launching bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Kalbar bersama delegasi PTM BIMP-EAGA, Sabtu (26/11).

Menko Perekonomian, Gubernur Kalbar dan Delegasi melakukan penanaman pohon mangrove dengan jarak jauh menggunakan aplikasi sippohon dari halaman pendopo Gubernur, sementara pohon mangrove ditanam di Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya, dimana jaraknya 30 Km dari Perndopo Gubernur.

Disampaikan oleh Gubernur bahwa aplikasi Sipohon pernah diterapkan saat dirinya menjadi walikota Pontianak dan berhasil menurunkan suhu Kota Pontianak 3 atau 4 derajat dalam 10 tahun.

Menurut Gubernur jika aplikasi sippohon efektif bisa mengatur suhu dalam satu wilayah.

Diakhir sambutan Sutarmidji sampaikan bahwa siapa yang mampu menata dengan baik lingkungan, maka dia yang menguasai dunia. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed