by

Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas Kalbar di Peparnas Solo, Ria Norsan Beri Bonus

PONTIANAK, Media Kalbar

Seratusan atlet disabiltas yang tergabung dalam NPCI Kalimantan Barat, bersilaturahmi ke kediaman Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan di Pontianak, Selasa (15/10/2024).

Atlet yang baru saja berkompetisi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII di Solo ini, berhasil mengharumkam nama Kalbar di kancah nasional dengan memborong 16 medali emas, 15 perak dan 15 perunggu di sejumlah cabang.

Kedatangan atlet ini, disambut langsung oleh Chef De Mission (CDM) atau Ketua Kontingen NPCI Kalbar sekaligus menantu Ria Norsan, Muhammad Fahrizy didampingi istrinya dr Citra Wulandari.
Silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet ini.

Fahrizy merasa tersentuh dengan perjuangan para atlet. Keterbatasan tak menghalangi mereka untuk mempersembahkan prestasi yang mengharumkan nama Kalbar.

“Saya tahu bagaimana rasanya, ketika apa yang kita berikan tapi tidak diperhatikan. Tersentuh hati ini,” ujarnya.

Fahrizy yang juga pernah membela nama Indonesia di kancah internasional dalam ajang Asean Games 2018 lalu, memahami kerasnya perjuangan dalam kompetisi olaharaga. Maka itu, kerja keras ini memang patut diberikan penghargaan.

“Ini harus diapresiasi luar biasa. Tentunya ini harus diperhatikan bersama. Di tengah keterbatasan tapi mereka punya semangat tinggi dan ini mesti kita jaga,” ujarnya.

Dia mengatakan, keberhasilan mereka tak hanya sebatas diberikan apresiasi. Lebih dari itu, para atlet ini harus didukung penuh hingga dapat menjawab semua keresahan mereka.

“Kita akan support. Kawan-kawan punya semangat juang luar biasa. Ini semangat baru. Kita harus memberikan kesetaraan. Ini akan saya gaungkan. Kami akan berada di garis terdepan untuk mereka,” jelasnya.

Dia berharap, para pemimpin daerah ke depan, mampu menjamin kesejahteraan serta memberikan perhatian lebih terhadap para atlet-atlet termasuk atlet disabilitas.

“Meraka harus diperhatikan. Dengan anggaran terbatas saja mereka bisa memberikan prestasi luar biasa. Kalau diberikan perhatian lebih, pasti lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ria Norsan yang tengah berada di luar kota, menyapa para atlet melalui panggilan video. Dalam kesempatan itu, Norsan menyampaikan apresiasi setingginya.

“Mohon maaf tidak bisa hadir membersamai. Saya ucapkan terima kasih atas prestasi ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Norsan dan keluarga memberikan bonus stimulan untuk atlet karena prestasi mereka yang membanggakan ini.

Bonus ini, diharapkan dapat memacu semangat sehingga menambah ketekunan untuk berlatih dan terus membawa harum nama Kalbar.

“Alhamdulillah kita bersyukur. Insyaallah kita bisa memberikan stimulan bonus untuk atlet. Selamat untuk pemenang medali. Semoga ini terus memacu prestasi,” ujarnya.

Norsan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung bidang olahraga dan kesejahteraan para atlet di Kalbar, tak terkecuali bagi atlet disabilitas yang bernaung di NPCI Kalbar.

“Tetap bersama untuk mencapai tujuan bagi perubahan di Kalbar. Jika kami diberi amanah, kami akan berbuat seikhlasnya bekerja untuk rakyat termasuk kesejahteraan atlet disabilitas,” tandasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed