by

Askara, S. Sos Sampaikan Ma’af Selama Menjabat Pj. Kades Ransi Dakan Pembangunan Belum Optimal

SINTANG, MEDIA KALBAR

Serah Terima Jabatan Pj. Kades kepada Kades Terpilih Desa Ransi Dakan yang digelar pada Rabu, 13/10/2021 di Balai Desa Ransi Dakan dan dipimpin langsung Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi. S. Sos, M.A.P
Acara dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari staf Kecamatan, Babinsa,Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Ibu-ibu PKK serta sejumlah masyarakat yang antusias datang untuk melihat acara tersebut.
Pada acara ini Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi, S. Sos, M. A. P berharap kepada Kades yang baru agar selalu netralitas jangan pilih kasih bertugas dan semoga Desa Ransi Dakan lebih maju lagi dan tingkatkan kinerja pekerja Pemerintah Desa yang profesional supaya tidak ada temuan serta harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku baik dari PMPD dan Aturan Bupati.
Lebih lanjut Ramli Andoi mengatakan,”Mohon diperhatikan juga tentang penanganan Covid-19 karena sampai dengan saat ini pandemi masih belum berlalu, diharapkan warga wajib menjaga protokol kesehatan dan saya mengucapkan selamat kepada Pj. Kades dimana sudah mengemban tugas selama 2 Tahun 2 Bulan 22 Hari tentunya banyak perubahan dan diharapkan Kades yang baru terpilih lebih baik lagi.
Disesi yang berbeda, sehari setelah Sertijab dilaksanakan Kamis, 14/10/2021 awak media ini menemui langsung Pj. Kades Ransi Dakan Askara, S. Sos di ruang kerjanya. Sebagaimana yang di ketahui bahwa Askara, S. Sos dilantik sebagai Pj. Kades Ransi Dakan pada Tanggal 21 Agustus 2019 dengan begitu tertulis secara resmi lamanya pengabdian sebagai Pj. Kepala Desa Ransi Dakan 2 Tahun 2 Bulan 22 Hari sampai Berita Acara Sertijab dilaksanakan.
Selama mengabdi selaku Pj. Kades Askara, S. Sos menjelaskan,” Sebelum saya Serah Terima Jabatan kepada Kades terpilih Desa Ransi Dakan saya sudah mempersiapkan dan melengkapi Administrasi Memori Serah Terimannya, LPPD kemudian LKPJ artinya pertanggungjawaban keuangan harus saya buat dan Alhamdulillah semuannya sudah saya persiapkan sesuai dengan aturan yang ada.
Askara juga sampaikan permintaan maaf kepada Ketua BPD beserta Perangkat Desa dan seluruh masyarakat Desa Ransi Dakan dimana selama bertugas di Pemerintahan Desa ini masih belum oftimal serta secara pribadi kepada seluruh masyarakat Desa Ransi Dakan jika ada tutur kata saya dan istri yang salah selama ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya mohon dibukakan pintu maafnya.
Askara juga berharap agar Pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir agar peningkatan perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali seperti sedia kala dan saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Ransi Dakan mari kita dukung Kapala Desa baru ini agar bertugas lebih oftimal untuk memajukan Desa ini.
Sesuai harapan Kepala Dinas PMPD Sintang Herkolanus Roni, S.H, M. Si usai Acara Pemberiaan Pembekalan kepada seluruh Kepala Desa Terpilih Masa Bhakti 2021-2027 mengatakan,”Kades Terpilih dan Pj. Kades diharapkan segera membuat Berita Acara Memori yang jelas dan tegas memuat pembatasan tanggungjawab antara Kepala Desa Difinitif dan Pj. Kepala Desa, setelah semua berjalan baik sesuai aturan segeralah bekerja. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed