by

Bangun Sinergitas Kakanwil Sambangi Kapolda Kalbar dan Ombudsman RI Perwakilan Kalbar

Pontianak, Media Kalbar – Sebagai bentuk perkenalan atas jabatan barunya serta langkah awal meningkatkan sinergitas dan menjalin kolaborasi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Pria Wibawa, mengunjungi Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalbar, Agus Priyadi dan Kepala Kepolisian Daerah Kalbar, Irjen. Pol. Suryanbodo Asmoro, Selasa (17/05/2022).

Dalam kunjungan kerjanya mantan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi tersebut didampingi Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati, Kepala Bagian Umum, M. Ismanto Kurniawan dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur.

Kedatangan Pria Wibawa ke Ombudsman RI Perwakilan Kalbar merupakan salah satu komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepada Agus, Pria Wibawa berharap peran Ombudsman selaku pengawas pelayanan publik dapat menjadikan Kanwil Kemenkumham Kalbar semakin baik dalam melayani masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Pria Wibawa mengatakan jajarannya siap menindaklanjuti apabila ada laporan atau pengaduan yang masuk ke Ombudsman mengenai pelayanan di Jajaran Kemenkumham Kalbar.

Usai pertemuan bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Pria Wibawa dan Para Pimpinan Tinggi Pratama bertolak ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalbar dan langsung disambut Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Suryanbodo Asmoro yang didampingi Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, Direktur Reskrimum Polda Kalbar, Kombes. Pol. Aman Guntoro, Kepala Bidang Hukum Polda Kalbar, Kombes. Pol. Nurhadi Handayani.

Kepada Irjen. Pol. Suryanbodo Asmoro, Pria Wibawa mengharapkan dukungan dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalbar. Ia mengatakan, sinergitas dan koordinasi yang baik tentunya akan mewujudkan Good Governance di Kalbar.

Kedatangan Pria Wibawa pada dua pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar ini sekaligus memperkenalkan Pimpinan Tinggi Pratama di Kalbar. Yang mana dalam tahun ini terjadi rotasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar. Pria Wibawa juga berharap kehadiran jajrannya dapat memberikan warna baru dan dampak positif di Kalbar. (Ft/Nar: Ran/IqbaS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed