by

Bataliyon Infanteri RK 644 Walet Sakti Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Cabor Renang di Porseni Kapuas Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Bertempat di kolam renang tirta Kapuas Yonif Raider Khusus 644/Wls diadakan lomba Porseni cabang renang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada dikabupaten Kapuas Hulu. Senin, (13/03/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak atlit sejak dini dan mengasah potensi dan membentuk karakter profil pelajar pancasila di Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan penuh semangat mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Lomba renang ini memainkan 2 jenis gaya, yaitu gaya bebas 50 meter dan gaya dada 50 meter. Penentuan emas, dilakukan setelah setiap peserta mengumpulkan poin terbanyak dari masing-masing gaya.

Cristopher liwan guru SMPN 7 Putussibau Selatan selaku Koordinator Porseni kecabangan olahraga renang menyampaikan terimakasih atas bantuan Personel Yonif RK 644/Wls yang telah membantu mengamankan jalannya pertandingan ini.

“Hanya ada satu kolam renang yang dapat digunakan untuk perlombaan di Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Kolam Renang Tirta kapuas, fasilitas dan prasarana sangat memadai dan anggota pun sangat ramah jadi kami tidak sungkan apabila meminta bantuan dari personel Batalyon” Tambahnya.

“Saya berharap dengan adanya kolam renang Tirta Kapuas ini kami bisa berlatih lebih tekun supaya bisa mengharumkan nama Kapuas Hulu diajang yang lebih tinggi” Harapnya.

Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, S.H menyampaikan “saya sangat bangga, karena Batalyon dapat bersinergi dengan Pemda dan masyarakat Kapuas hulu, sehingga acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan baik dan aman, Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin tidak hanya saat lomba saja, tapi saat pembinaan atlit cabang renang maupun cabang olahraga lainnya juga.”pungkasnya ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed