by

Bedah Rumah Bu Godang, Kini Lebih Baik Setelah Warga Punggur Kecil Turut Membantunya

Kubu Raya, Media Kalbar

Beginilah Kondisi Rumah Icot Binti Latif yang akrab di sapa Bu’Godang berusia kurang lebih 80 tahun salah satu warga mungguk Mas RT.02 RW 01 Dusun Anggrek Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.Setelah mendapat bantuan Bedah Rumah dari warga Setempat.

Icot yang kerap di sapa Bu Godang yang Bersetatus Janda ini memiliki Lima orang anak, Saat ini dia di temani anak nya yang bernama Sarmila dan dia juga bersetatus Janda sorang petani yang sehari harinya berkerja semberautan terkadang ngambil upah di ladang tetangganya serta seorang cucu nya yang berusia 20 tahun yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Sebelumnya mereka tinggal di bangunan yang tak layak huni yang berlantaikan dari kayu papan Simpiran serta beratapkan dari daun nipah dan diding juga terbuat dari daun nipah dan mereka tinggal kurang lebih Tiga puluh tahun lamanya.

Sarmila salah satu anak dari Ibu Godang mengatakan dirinya adalah seorang petani untuk mencari nafkah sehari hari kadang-kadang ia yang mengambil upah di ladang tetangganya.

“Dengan adanya bantuan dari Pak yus dan warga lainnya ini yang telah membantu merehab tempat tinggalnya yang berukuran 4×8 berlantaikan cor beton dinding asbes ataf seng bekas Alhamdulillah, Saya merasa senang dan bangga saya sangat bersyukur dan Saya berharap semoga ada bantuan lagi dari pihak lain,”katanya.

Ishadi Ketua RW 01 kepada sejumlah awak media dia menceritakan bahwa Ibu Gudang ini dulunya memang asalnya disini sudah sekitar kurang lebih Tiga puluh tahun, dan Alhamdulillah semenjak ada teman saya ini Pak Yusni yang telah membantu orang orang di sini termasuk warga desa Punggur Kecil.”Terangnya.

Dalam hal ini kami mengucapkan ribuan terimakasih mudah mudahan harapan kami kedepannya tidak hanya sebatas ibu Godang ataupun Ibu Icot yang di bantukan,mudah mudahan kedepannya ada lagi Donatur donatur yang bisa membantu warga yang benar benar tidak mampu.”Harapnya.

Karna seperti beliau ini betul betul orang yang tidak mampu miskin sekali fakirmiskin tidak punya apa apa dengan adanya pak Yus ini yang sudah membantu kami, kami selaku ketua RW disini mengucapkan benar benar berterimakasih dalamhal ini.Mudah mudahan beliau ini di beri kesehatan di lancarkan segala urusan dan selalu di limpahkan Allah rejekinya,”Tandasnya.

Harapannya mudah mudahan Pemerintah bisa memperhatikan warganya yang betul betul orang yang tidak mampu itu harapan kami kedepan ia juga menjelaskan untuk bantuan dari Pemerintah Desa belum ada tapi kalau bantuan berupa dana PKH ada tapi kalua dari Pemerinthan Desa tidak ada dikarnakan Ibu Icot atau Ibu Gudang ini tidak memiliki sekapling Tanah.”Terangnya.

Sementara Kepala Punggur Kecil ketika di Konfirmasi ia membenarkan bahwa Di daerah mungguk mas tuh memang Ade yang tidak mampu,, termasuk Bu Godang,yang tidak dapat PKH sudah kite bantu dengan BLT dana desa, yang sudah dapat PKH dll dari Pemerintah tidak boleh lagi di bantu dengan BLT dana desa.Kalau untuk Bu Godang,yang kite bantu BLT adalah anaknye name sarmila sebab Bu Godang tinggal di rumah anaknye,”Terangnya.

Yusni H.Abdul Kadir salah selaku Donatur warga Sungai Parang Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya kepada awak media dia mengatakan memang benar saya memperhatikan nenek Godang ini memang benar warga kurang mampu.

Saya ingin membangun rumah mereka di katakan nya bukan dikarnakan saya ini dalam segi apa menyinggung Pemerintah tetapi tidak.Saya memang berniat membantu beliau dan peduli untuk warga yang ada di desa Punggur Kecil ini.”Katanya.

Dan saya berharap mudah mudah nenek Godang ini bisa mendapat Perhatian dari Kepala Desa,Bapak Bupati.Bapak bapak Pemerintah yang ada di Kalimantan Barat ini.supaya Ibu Godang ini bisa di perhatikan lagi.

Jadi Kata Yus karna beliau ini kan sangat tidak mampu sekali di karnakan dia tidak juga memilik tanah ia juga mengatakan di lokasi inj pernah di kunjungi Bapak Wakil Gubernur Pak H.Ria Norsan meresmikan KF Pak H.Burhan di sini di mengatakan bahwa lokasi ini adalah kawan wisata Pertanian.”Terangnya.

“Jadi harapan saya melalui Stekmen saya pada hari ini mudah mudahan Bapak wakil Gubernur Kalimantan Barat melihat ini mohonlah bantuan kepada Bapak di karenakan saudara Ibu Godang ini selaku orangtua Jompo orang pakirmiskin yang tidak memiliki apa apa mudah mudahan beliau dapat bantuan dari Pemerintah se Kalimantan Barat.”Pungkasnya (Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed