by

Begini Upaya Rumah Tahanan Negara di Sambas Deteksi Gangguan Kamtib

Sambas, Mediakalbarnews.com

Guna mendeteksi gangguan keamanan yang sewaktu- waktu dapat saja terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan), sejumlah senjata api diperiksa sekaligus pengecekan kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya.

Dalam Pemeriksaan Senpi di Rumah Tahanan Negara ( Rutan) Kelas IIB Sambas  tersebut tampak turut dihadiri oleh Anggota Polres Sambas dan disambut baik oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Syarif Zaimil Aidil. Rabu (09/03/2022).

Karutan Sambas Melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Syarif Zaimil Aidil menerangkan bahwasanya kegiatan Pemeriksaan senjata api (senpi) ini sangat penting dilakukan oleh pihak Rutan, mengingat Senpi dan amunisi harus mendapatkan perhatian dan perawatan ekstra sebagai salah satu sarana dalam menghadapi gangguan keamanan yang sewaktu- waktu dapat saja terjadi.

“Dengan perawatan dan pengecekan senpi dan amunisi ini untuk memastikan kondisinya agar selalu siap dipakai atau digunakan apabila diperlukan sewaktu-waktu, hal ini sebagai upaya deteksi dini Rutan dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Untuk itu jalinan kerjasama dan sinergitas antara Rutan Sambas dan Polres Sambas terus kita tingkatkan agar kondisi sarana dan prasarana keamanan di Rutan Sambas bisa selalu dalam keadaan siap apabila digunakan sewaktu-waktu dan yang lebih penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed