by

Berbakti Untuk Negeri, Katherine A. Oendoen Bersama BRIN Edukasi Masyarakat Teknologi Pertanian

Kubu Raya, Media Kalbar

Berbakti untuk Negeri merupakan program Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) menggandeng Komisi VII DPR RI untuk mendidik atau mengedukasi masyarakat tentang teknologi dan inovasi Pertanian.

Kali ini Anggota Komisi VII DPR RI DPR RI Katherine Angela Oendoen bersama BRIN mengedukasi masyarakat Petani Kabupaten Kubu Raya yaitu Pelatihan teknologi peningkatan produktivitas hasil pertanian Padi yang dilaksanakan di Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Yuslanik pada hari Sabtu (10/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 Fraksi Gerindra Katherine Angela Oendoen, Miswari dari BRIN, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Yuslanik, Kades Kuala Dua dan ratusan warga yang memenuhi rumah legislator Partai Gerindra Kabupaten Kubu Raya.

Katherine Angela Oendoen menyampaikan bahwa pihaknya kerja untuk rakyat tanpa memandang suku dan agama, salah satunya memberika  edukasi memberikan bimbingan teknis teknologi pertanian bersama BRIN untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

“Tidak hanya di Kubu Raya tapi juga di daerah lain seperti di Sambas, Bengkayang, Landak, Singkawang dan daerah lainnya.” Kata Katherine.

Selain itu lanjut Katherine, kita sampaikan juga 4 pilar untuk masyarakat. Program lainnya kita bantu energi masyarakat Kubu Raya untuk listrik bersama PLN yaitu  Membantu KWH 450 Wat.

Miswari dari BRIN memaparkan bahwa BRIN merupakan Institusi pemerintah pusat yang merupakan gabungan dari 5 lembaga yaitu Lipi, Lapan, Batan, BPPT dan Kemenristek, “program berbakti untuk negeri kerjasama dengan komisi VII DPR RI untuk edukasi masyarakat” katanya.

Salah satu peneliti ahli utama pada tanaman pangan BRIN Ir. Syahrudin, MT untuk memberikan pelatihan pengetahuan wawasan teknologi peningkatan produktivitas hasil pertanian padi kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Yuslanik saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Komisi 7 dari Fraksi Gerindra Katherine Angela Oendoen dan BRIN yang hadir di Kubu Raya untuk masyarakat.

Kiprah Katherine Angela Oendoen di Kubu Raya sudah banyak program direalisasikan, antaranya KWH 450 wat, Bansos, Hibah untuk Pondok Pesantren dan Masjid.

Yuslanik yang berencana pada pemilu legislatif tahun 2024 mantap maju sebagai Calon DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kubu Raya-Mempawah berharap masyarakat Kubu Raya paham dan berwawasan luas bagaimana memanfaakan dan berinovasi pertanian sehingga produksi Padi semakin meningkat dan bisa mengenal Anggota DPR RI Katherine Angela Oendoen yang peduli dan turun langsung untuk kepentingan masyarakat. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed