by

Beredar Foto Tiga Pasang Calon Gubernur Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Beredar lagi tiga pasangan Calon Gubernur dengan Calon Wakil Gubernur Kalbar lengkap dengan partai Pengusung dan Pendukungnya di beberapa Group Media sosial.

3 pasan Cagub dan Cawagub Kalbar tersebut adalah H. Sutarmidji-H. Ria Norsan yang didukung oleh Partai Nasdem,  Gerindra, Demokrat dan PKS. Lasarus-H. Suib didukung oleh PDI Perjuangan, Hanura dan PPP, kemudian H. Muda Mahendrawan-Hj. Rubaeti Erlita yang didukung oleh Partai Golkar, PAN dan PKB.

Namun beredarnya foto 3 pasangan Calon Kontestasi Pigub Kalbar tersebut belum terkonfirmasi dengan pihak parpol dan yang bersangkutan.  Hanya sebelum-sebelumnya tiga nama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur sudah menyatakan kesiapan nya untuk Maju.

H. Sutarmidji-H. Ria Norsan sudah ancang-ancang untuk tetap bersama melanjutkan, Namun sebelumnya H. Ria Norsan mendapat Tugas sebagai Calon Gubernur Kalbar dari Partai Golkar.

Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan Ketua Komisi V DPR RI ini sudah sejak awal menyatakan kesiapan untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalbar, bahkan sudah menyatakan pasangan nya dari kalangan Muslim. H. Suib Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalbar dan Bendahara DPD Partai Hanura Kalbar ini juga menyatakan dan all out jika dipilih Partainya menjadi Calon Wakil Gubernur Kalbar, apalagi kalau dipasangkan dengan Lasarus.

Calon pasangan Lasarus sendiri juga banyak beredar selain Suib, ada H. M. Nasir (Ketua DPW PPP, Mantan Bupati Kapuas Hulu), Hildi Hamid (sekarang Dubes) dan bahkan dengan Muda Mahendrawan (Mantan Bupati Kubu Raya).

Sementara itu H. Muda Mahendrawan yang sebelumnya siap maju secara independen dengan Suyanto Tanjung,  namun mundur dari Jalur Independen, dan kini beredar berpasangan dengan Hj. Rubaeti Erlita (Mantan Anggota DPD RI), Rubaeti juga sebelumnya mendapat tugas sebagai Calon Gubernur Kalbar dari Partai Golkar. Munculnya nama Rubaeti juga disinyalir akibat Ria Norsan yang ditugaskan partai Golkar untuk menjadi Calon Gubernur, belakangan memilih menjadi Calon Wakil Gubernur Kalbar.

Namun itu sekali lagi belum terkonfirmasi dengan Parpol, segala kemungkinan dan kejutan mungkin terjadi hingga saat Pendaftaran Pasangan Calon mendatang. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed