by

Berikan Dorongan Moril Bagi Korban Banjir, Bupati Satono Datang Tidak Tangan Kosong

Sambas, Media Kalbar – Kedatangan Bupati Sambas, H. Satono disambut baik oleh warga yang terdampak banjir. Pasalnya lelaki yang akrab disapa Bang Satono itu menemui anak-anak dan menghibur warga lainnya di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas. pada Kamis (2/2/2023) kemarin.

Namun kehadiran Bupati Satono saat itu tak cuma dengan tangan kosong. Selain meninjau lokasi banjir dirinya juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir.

Warga di sana menyambut hangat kedatangan rombongan Forkopimda, bahkan ketika Bupati Satono menggendong seorang balita perempuan menjadi kesan tersendiri bagi mereka. Seolah lupa bahwa mereka sedang dilanda musibah.

Bupati Satono menjelaskan, kedatangan dia ke sana selain meninjau langsung kondisi banjir yang melanda warganya, juga memberikan dorongan moril kepada mereka yang sedang terkena musibah.

“Saya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dorongan moril kepada masyarakat saya yang terkena musibah banjir, sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada mereka,” jelasnya

Bupati Satono mengungkapkan, ada 1.400 lebih rumah warga yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi belakang ini. Diapun membawa bantuan logistik guna meringankan beban mereka.

“Bantuan logistik yang diberikan kepada korban banjir di Desa Samustida diantaranya beras sebanyak 15 ton 600 kilogram, makanan instan 350 dus, dan susu untuk anak usia 1-3 tahun,” ungkapnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed