by

Bidkum Polda Kalbar melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Waskat di Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Bidkum Polda Kalbar melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum tentang Perkap no. 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat dilingkungan Polri dan peran Polri dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Mako Polres Kapuas Hulu. Senin, (27/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar, AKBP WISNU BROTO S.H. beserta tim dan dihadiri oleh Wakapolres Kapuas Hulu beserta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H. Terkait Pengawasan melekat kepada anggota, para perwira di harapkan mampu mengendalikan anggotanya sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum.

“Peran Polres Kapuas Hulu agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berjalan nya Pemilu 2024 ini, kita laksanakan pengamanan secara penuh agar tidak adanya halangan serta pemilu 2024 dapat berjalan lancar.” Pungkasnya.

Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar, AKBP WISNU BROTO S.H. menerangkan bahwa dalam rangka mencegah penyimpangan perilaku pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, diperlukan pengendalian oleh atasan terhadap tindakan dan kegiatan bawahan dalam bentuk pengawasan melekat.

“pengawasan melekat dilakukan untuk lebih meningkatkan disiplin, etika dan kinerja pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas, sehingga tujuan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat tercapai sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik,”ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian materi dari Tim sosialisasi dan penyuluhan hukum Bidkum Polda Kalbar kepada Pejabat Utama Polres dan beserta Kapolsek (*/ Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed