by

BNNK Sanggau Kunjugi RBM Kota Juang Nanga Pinoh

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau Rudolf Manimbun, ST.,MM bersama Hery Ariandi, SKM, Sub Koordinator Sie Rehabilitasi BNNK Sanggau melakukan kunjungan kerja ke Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang yang terletak di Dusun Istana Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Rabu (04/08/21).

Rudolf Manimbun, ST.,MM Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sanggau, menyempatkan diri menyambangi Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang.

“ Ini kali pertama saya menginjakkan kaki di lokasi yang menjadi satu satunya fasilitas rehabilitasi yang terletak di Kabupaten Melawi, “ ucapnya.

Kehadiran rombongan disambut dengan sangat antusias oleh seluruh penghuni Balai Rehabilitasi RBM, baik pegawai maupun Residen yang sedang menjalani masa rehabilitasinya. Dalam sambutannya, Rudolf Manimbun mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari seluruh pegawai dan Residen yang ada di Balai Rehabilitasi RBM kota juang. Rudolf Manimbun menganggap bahwa program rehabilitasi sangat memberi peran penting dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba.

“ Kunjungan ini sebagai bahan saya untuk bercerita kepada residen dan keluarga tentang balai rehabilitasi RBM kota juang yang berada di kabupaten Melawi. bahwa balai Rehabilitasi RBM Kota Juang ini juga menerima residen wanita, “ tambahnya.

Rudolf juga berpesan kepada para residen yang hadir untuk terus semangat dan mulai menerapkan pola hidup sehat.

Memanfaatkan kesempatan ini, Marumi, S.Pd Ketua RBM Kota Juang didampingi H. Suarli, S.sos Ketua Rumah Family Female (RFF) Nanga Pinoh mengajak rombongan untuk melihat-lihat keadaan pasilitas dan sarana RBM seperti  Kamar Tidur, Tempat santai, Dapur dan Sarana Olahraga. Residen yang berada di Balai Rehabilitasi RBM Kota Juang ini Berjumlah 11 Orang, Tiga wanita dan 8 Pria.

Sementara Marumi, S.Pd Ketua RBM Kota Juang mengucapkan terimakasih atas kunjungan BNNK Sanggau, diharapkan informasi yang didapat di RBM Kota Juang bisa bisa dipromosikan oleh pihak BNN Kabupaten lainnya.

“ Apa yang telah kami perbuat selama ini dalam melaksanakan program rehabilitas penanganan korban narkotika, tentulah tidak bisa kami lakukan dengan sendirinya, tanpa ada dukungan dari Pemerintah maupun pihak lainnya yang terkait dengan penanganan Narkotika, Terimakasih saya atasnama  RBM Kota Juang terhadap kunjungan kawan-kawan dari BNN Kabupaten Sanggau, tentulah kami merasa bangga karena masih ada yang peduli dan ingin melihat langsung keberadaan Rahabilitas kami di Melawi ini, semoga kedepannya bisa terjalin Kerjasama yang baik dengan kabupaten-kabupaten khususnya yang ada di kalbar,“ harapnya.

Menutup kunjungannya, Rudolf Manimbun melakukan Foto bersama Residen, Ketua, Staf Pegawai beserta awak media.

Penulis : Erik. P

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed