by

Bupati Dadi Launching Listrik 24 Jam di Kecamatan Sayan

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaunching pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Sayan, sekaligus pembuatan jalan lingkar Sayan, Jumat (23/06/2023) di Lokasi Pentas Seni dan Budaya Desa Nanga Sayan.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik dan mengapresiasi upaya PLN untuk meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat dengan menghadirkan pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Sayan.

Menurutnya, Listrik menjadi salah satu faktor utama pendorong tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat, dan tentunya kebutuhan masyarakat akan listrik dari hari ke hari terus meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitas yang memadai.

“Dengan terpasangnya jaringan listrik ini diharapkan tidak ada lagi desa di wilayah Kecamatan Sayan yang gelap gulita, dan mendorong pertumbuhan UMKM di Kecamatan Sayan”, harapnya.

Dan terkait pembuatan jalan lingkar Sayan, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur secara merata dan berkeadilan.

“Semoga dengan terwujudnya jalan lingkar Sayan ini, mobilitas dan perekonomian masyarakat akan terus meningka”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sayan, Herry Santoso mengatakan hadirnya listrik 24 jam di Kecamatan Sayan sudah diimpikan dan didambakan masyarakat sejak lama.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Sayan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Ritaudin yang terus mendorong upaya pengadaan listrik 24 jam ini ke pihak PLN”, ujarnya.

Herry juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah merealisasikan pelayanan kelistrikan 24 jam di Kecamatan Sayan.

Terkait pembuatan jalan lingkar Sayan, Herry mengungkapkan pembuatan jalan lingkar Sayan diharapkan membuka akses pengembangan pembangunan di Kecamatan Sayan.

“Adanya jalan lingkar Sayan ini akan mendukung pengembangan pembangunan di Kecamatan Sayan, dan tentunya akses dan mobilitas masyarakat semakin lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Melawi”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyalurkan bantuan untuk Masjid Besar Baitul Khoir, Nanga Sayan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, S.E., Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Manajer PLN Nanga Pinoh, Camat Sayan dan Forkopincam, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Sayan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (Pariz/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed