by

Bupati dan Kapolres Melawi Tinjau Sejumlah Gereja Pastikan Perayaan Natal Aman dan Lancar

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama Kapolres Melawi melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di kota Nanga Pinoh guna memastikan perayaan Natal di Kabupaten Melawi berjalan aman dan lancar, pada Sabtu (24/12/2022).

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan kunjungannya bersama Kapolres Melawi ke sejumlah gereja untuk memastikan seluruh umat kristiani di Kabupaten Melawi bisa melaksanakan ibadah Natal dengan aman, damai, dan lancar.

“Saya bersama Pak Kapolres melaksanakan kunjungan ke sejumlah gereja untuk memantau pelaksanaan perayaan natal berjalan aman, kondusif, tertib dan lancar, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat”, ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi yang merayakannya.

“Semoga hikmah natal tahun ini membawa berkat, kebahagian, serta semakin memperkuat keimanan seluruh umat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik di tahun mendatang”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat kebersamaan dan tali silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Melawi.

“Mari kita jaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Melawi yang sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Melawi untuk mewujudkan Kabupaten Melawi yang harmonis dalam keberagaman”, tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan keamanan di gereja di wilayah Kabupaten Melawi relatif kondusif, aman, dan terkendali.

“Kami melakukan peninjauan bersama Pak Bupati, untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal hingga besok pagi berjalan aman dan lancar”, ujarnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selama perayaan natal dan tahun baru 2023 bisa menjaga keamanan, ketertiban, dan senantiasa waspada terhadap ancaman gangguan kamtibmas.

Dalam peninjauan ini juga, Bupati Melawi dan Kapolres menyerahkan bingkisan kepada petugas dalam pengamanan perayaan Natal.

Turut mendampingi Bupati Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Asisten Pemerintahan Sekda, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. (Frz/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed