by

Bupati Fransiskus Diaan Intruksikan OPD Kapuas Hulu Lebih Memperhatikan Program Yang Maksimal Serapan Anggaran

Putussibau, Media Kalbar

Bupati Fransiskus Diaan, SH menginstruksikan agar OPD lebih memperhatikan program yang memaksimalkan serapan anggaran. Sikapi segera temuan BPK terkait pajak deposito dan selisih deposito. “Ada temuan lemahnya sistem pengendalian internal, pengelolaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), lalu denda keterlambatan pekerjaan serta sisa Bantuan Oprasional Sekolah daerah,” kata Bupati.pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu .Selasa ( 6/7/2021 )

Bupati Sis yang juga politisi PDI P ini menegaskan agar BOS dilakukan pengawasan, agar programnya tepat sasaran. Ia juga menambahkan terkait dengan anggaran belanja daerah untuk Covid-19 juga harus efektif, efisien dan transparant. “Kepada OPD teknis terkait beras dan kebutuhan pokok, pastikan terpenuhi dengan baik di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Dijelaskan orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, bahwa penyertaan modal Bank Kalbar harus direalisasi guna mengoptimalkan PAD daerah dan kebutuhan ekonomi masyarakat. Disamping itu, Pemda Kapuas Hulu akan kaji posisi ruang terbuka hijau yang diusul sebelumnya. “Kita bersama-sama menyukseskan program Kapuas Hulu HEBAT. Pemda Kapuas Hulu diharapkan bisa pertahankan WTP dari BPK Kalbar,” pungkas Bupati Sis ( ICANG / MK )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed