by

Bupati Melawi Buka Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Melawi

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, buka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Melawi. Minggu (17/09/23) di Hotel Lima Bintang Nanga Pinoh.

Bupati berharap, Golkar di Melawi bisa menjadi teladan dan contoh dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024 di Bumi Uranium, serta dapat berjalan dengan lancar, baik dan damai dalam situasi Kamtibmas yang baik.

“Maka itu, mari kita sukseskan pemilu dengan menjaga situasi Kamtibmas dengan baik. Menjaga kondisi masyarakat untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat guna berpartisipasi di dalam politik,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Dadi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Golkar di Pemkab Melawi dan dapat terjalin baik hingga hari ini dan seterusnya.

Dadi mengungkapkan, bahwa kontribusi Golkar di Pemkab Melawi sudah tidak diragukan lagi. Ia pun menegaskan, “Pemerintahan Melawi saat ini dalam kondisi yang baik, ada isu-isu miring itu hal biasa,” tegasnya.

Kepada para caleg, Dadi menegaskan agar menyampaikan gagasan, program dan visi misi ke masyarakat, jangan saling menjatuhkan sesama caleg satu partai termasuk caleg partai lain.

Bupati menambahkan, saat ini sudah memasuki tahun politik, jangan sampai gara-gara politik yang berbeda pandangan atau pilihan tidak bertegur sapa. “Mari kita jaga bersama kondusif wilayah, ada perbedaan pandangan politik itu hal biasa di alam berdemokrasi,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur, sampaikan 4 poin penting yang dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), sejak 16-17 September 2023 di Hotel Lima Bintang Nanga Pinoh, untuk kemenangan partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Dalam agenda Rakerda dan Rapimda ini setidaknya ada empat poin penting yang dibahas untuk kemenangan partai Golkar pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur, juga menyampaikan bahwa Rakerda dan Rapimda menjadi agenda penting dalam menyusun dan mempersiapkan untuk merebut kemenangan kontestasi politik di tahun 2024. Tentunya semua potensi bisa menjadi kekuatan partai Golkar.

Mashur pun menekankan empat poin penting bagi jajarannya dalam Rakerda dan Rapimda ini.

Poin pertama adalah menyusun langkah dan merumuskan untuk memenangkan Pileg 2024 karena targetnya menang, dengan meraih 6-7 kursi DPRD Melawi.

Mashur pun menegaskan kepada para caleg partai berlambang pohon beringin itu dapat bersaing secara baik dan positif, serta tidak saling menjatuhkan di dapil masing-masing.

“Caleg harus berjuang untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. TIdak ada cerita sikut kiri sikut kanan, berjuang untuk memenangkan Golkar,” tegasnya.

Untuk memenangkan partai Golkar, lanjut Mashur, caleg harus konsisten dan komitmen berjuang ke masyarakat, semua caleg membagi zona di masing-masing dapil.

“Dapatkan kursi sebanyak-banyaknya dulu, bersama kita bergandengan tangan dan bahu membahu membesarkan partai Golkar karena partai ini sudah dibangun dengan sistem yang baik,” tegasnya lagi.

Kedua, Golkar Kalbar bagaimana selaras dan berjuang dengan Golkar Melawi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024.

“Ini sangat penting, memperjuangkan dan memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Wakil Presiden adalah marwah dan martabat partai Golkar,” tegasnya.

Untuk poin ketiga, dikatakan Mashur, adanya pesan dan usulan dari kader dan juga pengurus DPD Partai Golkar Kalbar bahwa pada pilkada Kalbar 2024 memutuskan Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman, maju sebagai calon Gubernur Kalbar 2024.

“Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Kalbar telah memutuskan Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman, sebagai calon Gubernur 2024. Kita wajib mendukung dan memperjuangkan untuk menjadi gubernur,“ ungkap Mashur.

Untuk Pilkada Melawi 2024, sebagai calon bupati atau wakil bupati dari Golkar, Mashur mengatakan diputuskan menunggu hasil pileg 2024. “Kita Menangkan dulu pileg dapat kursi 6-7 kursi. Siapa calon bupati atau wakil bupati nanti kita putuskan setelah Pileg” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kesiapan partai ini guna mempersiapkan kontestasi politik di tahun 2024, dan tentunya hal tersebut tidak mudah apalagi targetnya adalah menang, banyak tantangan, dinamika yang dihadapi dalam berjuang untuk memenangkan partai Golkar.

“Nanti berkerja dengan struktur terjun ke wilayah dengan komitmen bekerja terlebih dulu untuk partai. Ini adalah bentuk ikhtiar kita mempersiapkan kemenangan Golkar di 2024,” ungkapnya.

Sementara, Wakil ketua Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda dan Rapimda ini diharapkan menjadi spirit atau semangat seluruh keluarga besar partai Golkar di Melawi agar dapat memenangkan Pemilu 2024.

Ia juga menyampaikan dalam Pemilu 2024 nanti partai Golkar harus menang 3 hal, yakni pileg, pilpres dan pilkada.

Henray menyatakan, untuk membesarkan Golkar dan mensukseskan Pemilu 2024, harus patuh apa yang sudah disampaikan atau diputuskan Ketua Golkar Melawi.

Dibagian lain, lanjut Henray, soal koalisi harus tegak lurus, bahwa Golkar telah memutuskan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 dan secara nasional Golkar memutuskan sebagai calon wakil presiden adalah Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Dia kembali menyatakan bahwa kader Golkar di Kalbar tetap berkomitmen untuk mendukung dan mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres pada 2024.

“Terkait ada nama lain yang muncul atau menginginkan sebagai cawapres, kita menyerahkan dinamika itu kepada koalisi dan Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Ditambahkan, keputusan Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Kalbar 2023 sudah memutuskan untuk mendorong Ny Rubaeti Erlita Prabasa Anantatur, sebagai Anggota DPD RI dari dapil Kalbar.

“Tolong disosialisasikan ke masyarakat Melawi,” pesannya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed