by

Bupati Sambas Hadiri Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta, Satono : Atasi Permasalahan Umat

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Dr. K.H. Zainud Tauhid, serta para pejabat tinggi Kementerian Agama lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Satono memaparkan tentang keberhasilan program Kampung Zakat di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa program zakat bersama BAZNAS Kabupaten Sambas sudah banyak membantu pemerintah membangun daerah.

“Kampung Zakat Desa Sulung adalah yang paling berhasil diantara kampung-kampung lainnya di Kabupaten Sambas. Bersinergi dengan BAZNAS, saya berkomitmen kuat membentuk Kampung Zakat lainnya di setiap kecamatan,” ujarnya

Bupati Satono juga menyampaikan, sejak awal dia dilantik sebagai Bupati Sambas, dia langsung mengajak BAZNAS untuk bersinergi lebih kuat, salah satunya dengan menyediakan sekretariat baru di dekat komplek Kantor Bupati Sambas.

“Tujuannya supaya mudah koordinasi. Selama ini BAZNAS kesulitan untuk mencari sekretariat, jadi saya sediakan di Komplek Kantor Bupati. Berkat itu, BAZNAS sudah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat, mulai dari bedah rumah warga miskin, sampai membantu bangun Masjid.”ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed