by

Bupati Sambas Lepas Para Peserta Mobil Hias, Pawai Ta’aruf Disambut Antusias dan Gembira Warga

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Sambas Lepas Para Peserta Pawai Ta’ruf

Sambas, Media Kalbar – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M Masehi, Bupati Sambas, H. Satono membuka sekaligus melepas pawai ta’aruf mobil hias, bertempatan di Halaman Kantor Bupati Sambas Jl. Pembangunan, Ds. Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Minggu (19/3/2023)

Diketahui ada lebih dari 100 unit kendaraan, peserta pawai dari instansi vertikal serta dari elemen Pemerintahan dan masyarakat kabupaten Sambas menggikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Sambas, Satono menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini adalah untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan hal-hal positif dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M Masehi.

“Setelah Covid 19 ini yang ke 2 kali kita melaksanakan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, tentu ini bukan hanya pawai akan tetapi ini tanda rasa syukur kita kepada Allah swt, saya berharap nanti masuk 1 ramadhan sampai akhir Ramadhan suasana masih seperti ini, mengisi bulan suci Ramadhan dengan hal-hal positif dan penuhi masjid-masjid.”ujarnya

Bupati Satono juga mengatakan bahwa kedepan dirinya akan mengagendakan safari ramadhan ke kecamatan dan ke mesjid-mesjid dan bantuan kepada masyarakat serta membangun mesjid di wilayah kabupaten Sambas.

“Bagi yang berpuasa laksanakan sebaik mungkin untuk mengharapkan ridho Allah Swt, kita akan agenda kan safari ramadhan ke kecamatan dan ke mesjif-mesjid dan bantuan kepada masyarakat serta membangun mesjid di wilayah kabupaten Sambas untuk Sambas berkemajuan,”katanya

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M saya resmi nyatakan dimulai.”pungkasnya

Ditempat yang sama Ketua PHBI kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal menyampaikan bahwa kegiatan pawai ta’aruf ini adalah kegiatan yang kedua setelah pandemik Covid 19.

“Pada pagi hari ini kurang lebih peserta pawai ±1000 orang dengan 100 unit kendaraan, peserta pawai dari instansi vertikal serta dari elemen Pemerintahan dan masyarakat kabupaten Sambas.”ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed