by

Bupati Sambas Sambut Silaturahmi Kapolres di Istana Alwatziekhoebillah

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri acara silaturahmi Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo di Istana Alwatziekhoebillah, Kesultanan Sambas, Sabtu (21/1/2023) malam kemarin.

Bupati Satono mengatakan, Polres Sambas punya peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Sebagai pemimpin baru di Sambas, Bupati Satono minta AKBP Sugiyatmo bisa memahami kultur sosial masyarakat Sambas.

“Kalau sudah menginjakkan kaki di Kabupaten Sambas ini, maka harus bisa beradaptasi dan menjadi orang Sambas. Dalam artian mengikuti adat budaya Melayu Sambas. Saya harap, Polres Sambas punya peran lebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sambas,”ujarnya

Bupati Sambas menyampaikan bahwa Polres Sambas selama ini sudah bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.

“Hal yang sama saya harapkan kepada AKBP Sugiyatmo sebagai pucuk pimpinan Polres Sambas yang baru, agar kiranya mampu memperkuat sinergitas yang telah dibangun selama ini,” ujarnya

Bupati Satono menyebutkan, Kabupaten Sambas merupakan daerah yang mayoritas penduduknya adalah Suku Melayu. Istana Alwatziekhoebillah Kesultanan Sambas adalah salah satu ikonik kebanggaan masyarakat Sambas.

“Sudah menjadi sebuah tradisi di Kabupaten Sambas bahwa siapapun pejabat dari luar daerah yang datang, harus naik ke tangga Istana Alwatziekhoebillah. Ini adalah bentuk penghormatan dan kesempatan menyambung tali silaturahmi dengan kerabat Istana,” ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed