by

Bupati Sis Gelorakan Semangat Gerakan Mengakar kepada Kader PDIP Perjuangan Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan rapat konsolidasi dengan Pimpinan Anak Cabang Embaloh Hulu, Batang Lupar, Badau, Empanang dan Puring Kencana pada minggu siang. (10/4/22)

Kegiatan yang berlangsung digedung serbaguna Desa Janting Kecamatan Badau dalam rangka untuk membahas kesiapan PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu menghadapi Pemilu 2024 dan penguatan struktur partai dari tingkat kecamatan hingga desa atau ranting.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto, SP menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan struktur tingkat desa atau ranting.

“Kita sedang mengorganisir pengurus PDI Perjuangan di tingkat desa, agar pengurus partai dari DPC dan PAC sudah siap turun ke desa-desa untuk penguatan struktur hingga ke tingkat anak ranting. Kita menargetkan pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan Kapuas Hulu nantinya bisa meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan untuk DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.” tutur Yanto, SP

Untuk itu, tambah Yanto, SP, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu juga akan membuka penjaringan dan perekrutan calon legislatif di tiap Dapil untuk diusung dalam Pemilu 2024.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang juga selaku Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan selain kegiatan ini sangat penting, kesatupaduan kader secara internal juga harus terus diperkuat

“Kepemimpinan kita harus kepemimpinan yang membangun organisasi, yang membangun spirit juang kader untuk bekerja. Berpolitik itu juga seni mendengarkan. Ide-ide yang baik didengarkan, dan ide itu dilaksanakan dan diwujudkan sehingga energi positif bisa disebarkan” Ungkap Fransiskus Diaan

Bupati Sis juga menyampaikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu agar terus memperkuat gerakan turun ke bawah, gerakan mengakar ke masyarakat.

“Yakinlah jika mengakar ke masyarakat, kita akan selamanya berada di hati masyarakat.” pungkas Bupati Fransiskus Diaan ( * / ICG )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed