by

Cagub Kalbar Ria Norsan Bakal Dorong Renovasi dan Penataan Drainase Pasar Pagi Putussibau

PUTUSSIBAU, Media Kalbar

Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Barat nomor urut 2, H. Ria Norsan blusukan ke Pasar Pagi Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (27/10/2024) pagi. Kedatangannya disambut antusias ratusan pedagang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu berkeliling ke sudut-sudut pasar untuk memantau kondisi pasar tersebut.

Menurut Norsan, banyak yang harus dibenahi dari pasar tersebut. Terutama terkait infrastruktur penunjang serta kebersihan dari pasar itu sendiri.

“Kami akan mendorong untuk perbaikan infrastrukturnya. Terutama kebersihan, di saluran air atau drainase agar tidak becek,” jelasnya.

Menurut Norsan, pasar tersebut ramai dikunjungi. Pasar ini menjadi salah satu pusat perputaran perekonomian masyarakat di Putussibau. Maka itu perlu penataan kembali.

“Perlu ditata agar orang berbelanja semakin nyaman. Kalau sudah demikian makin ramai dan perputaran ekonominya makin besar,” katanya.

Sementara itu, terkait relokasi pasar ini, menurut Norsan belum akan direncanakan oleh pemerintah setempat. Pasalnya, para pedagang masih nyaman berjualan di lokasi ini.

“Dulu sudah pernah ada rencana relokasi, tapi pedagang menolak karena di lokasi ini menurut mereka, sudah dikenal dan ramai. Oleh karenanya yang kita dorong adalah renovasi,” jelas Norsan.

Penataan pasar tersebut, akan dilakukan secara bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Kemudian, menyerap aspirasi para pedagang sehingga penataan tersebut sesuai dengan yang mereka harapkan. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed