by

Cornelis Akan Rayakan Ulang Tahunnya Yang ke-71

PONTIANAK, Media Kalbar

Juru bicara Karolin Margret Natasa, Glorio Sanen mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur Kalimantan Barat, periode 2008-2013, Cornelis yang merayakan hari jadinya yang ke-71 tahun besok, Sabtu (27/7/2024).

Sosok Anggota DPR RI dapil Kalbar I itu dinilai sebagai simbol perjuangan rakyat Kalimantan Barat yang telah membumi dengan berbagai kebijakan yang pro terhadap masyarakat.

Sanen menilai, sosok Cornelis sebagai politisi ulung. Dia mampu menembus batas. Memulai karier sebagai birokrat, lalu bertransformasi menjadi seorang politisi yang punya pengaruh di bumi Kalimantan.

“Beliau ini seorang birokrat. Lalu menjadi politisi memimpin Kabupaten Landak, dan mendapat amanah menjadi Gubernur Kalbar dua periode dan sekarang menjadi Anggota DPR RI. Ini membuktikan beliau figur Cornelis adalah tokoh yang mampu menembus batas,” terangnya.

Selain itu, dimata Sanen, figur Cornelis juga dianggap figur yang menyatu dengan masyarakat. Selama menjabat Gubernur, Cornelis kerap tidur dirumah rakyat yang berada dipelosok kampung. Ia merasakan langsung denyut jantung rakyatnya.

Semangat perjuangan Cornelis adalah kepentingan dan kesejahteraan rakyat kecil, baik petani, nelayan dan masyarakat di kampung. Makanya, selama memimpin Kalbar, rakyat dipelosok desa merasakan pembangunan infrastruktur yang baik.

“Banyak kampung yang dibuka di zaman beliau, dan beliau mendorong pemerataan pembangunan. Misalnya saja bagaimana PLBN kita juga dibangun, akses infrastruktur diperhatikan,” terangnya.

Tak hanya itu, Cornelis merupakan pemimpin yang bertangan dingin. Lewat kepemimpinannya PDI Perjuangan pertama kalinya menang di Kalbar dan saat ini kembali mempertahankan kemenangan di kepemimpinan Lasarus. Cornelis juga sosok yang banyak melahirkan pemimpin.

“Banyak kader yang beliau didik, dan sekarang sukses menjadi pemimpin. Ini bukti tangan dingin Cornelis memberikan kontribusi besar melahirkan banyak pemimpin, “terangnya.

Sanen mendoakan di momen ulang tahun ke 71 tahun tersebut, Cornelis terus diberikan kesehatan, dan terus menjadi mentor bagi kader PDI Perjuangan.

“Selain itu, kita berharap beliau terus m memperjuangkan kepentingan rakyat guna menghadirkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan,” ungkapnya.

Sanen menyebut, pada hari bahagia tersebut, Cornelis juga menyampaikan salam untuk masyarakat Kalbar. Ia menyampaikan undangan kepada masyarakat untuk hadir dikediamannya di Ngabang, pada Sabtu (27/7/2024).

” Seperti tahun sebelumnya, momen ulang tahun tersebut menjadi pesta rakyat sekaligus syukuran. Beliau ingin memanfaatkan momentum tersebut bertemu masyarakat yang selama ini dipimpinnya,” pungkasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed