by

Demi Memperkuat Tali Silaturahmi, Dewan Pemuda Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama

*Sukiryanto: 200 % Saya Dukung, Saya Bantu Deklarasi Dan Pelantikannya.

Pontianak, Media Kalbar

Berbagai elemen Pemuda yang tergabung dari berbagai ormas dari berbagai etnis berkumpul dalam rangka buka puasa bersama di Cita Rasa depan Pontianak Convention Center (PCC) Rabu, (21/4/21).

Ormas tersebut terdiri dari Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB), Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat (LPM), Laskar Satuan Keluarga Madura (Laskar Sakera), Persatuan Pemuda Pemudi Tionghua (P3T), Panguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dan Pemuda Batak Bersatu (PBB). Hadir pula salah satu tokoh lintas etnis, Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) sekaligus ketua komite IV DPD RI dapil Kalimantan Barat, Bapak H. Sukiryanto, S.Ag didampingi Sekretaris PMP, Edi Jenggot.

Dalam sambutannya, H. Sukiryanto menyambut baik kegiatan yang diusung saat itu dan mengapresiasi gerakan pemuda yang telah berupaya meningkatkan tali silahturahmi antar pemuda lintas etnis agar terjalin kerukunan, kedamaian, ketentraman dan keamanan antar sesama pemuda di Kalimantan Barat.

“Saya juga sudah menyampaikan di PMP, bahwa apapun bentuknya, saya dukung 200 persen. Nanti untuk adminitrasi legalitas dan kegiatan deklarasi atau pelantikan saya bantu.” ungkap H. Sukiryanto

Selaku koordinator kegiatan, Adrianus mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan guna menjalin tali silahturahmi antar sesama pemuda dari berbagai etnis yang ada di Kalimantan Barat agar rasa persaudaraan, keakraban semakin erat.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkuat Tali Silahturahmi antar sesama Pemuda dari berbagai Etnis yang ada di Kalimantan Barat agar kami bisa saling mengakrabkan diri satu sama lain walaupun dengan waktu singkat” ungkap Adrianus

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Laskar Sakera, Guntur Perdana. Selaku moderator, Guntur berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar kesan kebersamaan terus terjalin.

“Karna bagaimanapun, semakin sering kita ketemu, semakin akrab pula kita satu sama lainnya.” ungkap Guntur.

Menurut Hery Syamsuri, selaku Bendahara Umum Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat, kegiatan yang digelar juga bertujuan untuk menyampaikan bahwa kini Pemuda Lintas Etnis sudah terbentuk dan saat ini sedang dalam tahap menyusun perangkat agar bisa didaftarkan ke pihak berwenang agar organisasi ini legal di mata hukum.

“Kita kemarin sepakat bahwa agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diprogramkan maka dibentuklah Dewan Pemuda Kalimantan Barat.” ungkap Hery Syamsuri.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan penyerahan secara simbolis AD ART organisasi yang dinamai dengan Dewan Pemuda Kalimantan Barat. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed