by

Desa Sungai Kakap Gelar Musdes susun Anggaran Rencana Kerja Tahunan

Kubu Raya, Media Kalbar -Desa sungai kakap Gelar Musyarah Desa Khusus Kelompok Marginal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDEs) TA 2023 Sungai Kakap 29 Juni 2022

Acara tersebut di hadiri Kepala Desa sungai Kakap.Bhabinsa Desa Sungai Kakap Ketua BPD.PT-PKK Pendamping Desa.serta kader kader Ibu PKK.

Kepala Desa sungai Kakap Kecamatan sungai Kakap usai mengikuti Musyarah Desa Khusus Kelompok Marginal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDEs) TA 2023.

Syarif Said Kepada wartawan pada hari Rabu(29 Juni 2022)dia mengatakan baru saja kita melaksanakan musdes khusus kelompok Marginal untuk rencana kerja Desa tahunan.

“Jadi kata Syarif Said kepala Desa Sungai Kakap Desa sungai Kakap ini walaupun degan anggaran dana 32 %
semoga dapat kami alokasikan kepada masyarakat sehinggat dapat bermanfaat untuk dana itu sendiri.

ia juga mengatkan dikarnakan di Desa sungai Kakap ini memang masih banyak Insprastruk yang masih perlu perhatian Pemerintah.

“Tentu kalau kita sudah mengusulkan dini di rencana kerja tahunan kalau tidak tercoper mungkin kita akan bawa kepada Musrembang Untuk usulan lebih lanjut kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi.

Di karnkan yang Sangat Prioritas banyak sekali terutama jalan,jembatan,pintu air,cetak sawah,ya kelompok kelompok marjinal,kelompok kelompok wanita,PKK ,ibu ibu masjid Taslim,kelompok pendidikan paud,dan banyak sekali memerlukan dana tersebut.”Katanya.

“Sementara ketua BPD Desa Sungai Kakap Syarif Yusuf ketika di konfirmasi terkait dari hasil Musdes dia mengatakan.

Kami dari BPD sekedar pengawasan apa yang di salurkan atau apa yang di anggarkan oleh kelompok perempuan seperti posyandu,paradikta,dan ibu PKK.

“Kalau dana desa ini bisa mencukupi mungkin bisa tercover untuk tahun 2023 karena kita masih dari pemerintah masih menganggarkan untuk dana covid masih tetap berlanjut untuk tahun 2023 kalau bisa tercover insyaallah apa yang di usulkan dari kelompok kelompok perempuan ini bisa kita laksanakan di tahun 2023.

Memang usulan dari masyarakat RT,dan RW ini memang banyak belum terlaksana tetapi insyaallah usulan ini akan kami gilir dalam arti kata kita prioritaskan dalam tahun kedepan seandainya tahun 2020 belum terlaksana insyaallah tahun 2023 akan kita laksanakan pekerjaan pembangunan yang telah di usulkan RT,RW ataupun masyarakat di wilayah masing masing.”Katanya.

Masinkata Masih kata Syarif Yusuf ketua BPD Desa sungai Kakap
Kami dari BPD dengan kepala desa memang selain dari dana desa dan DD kami juga dari masyarakat ini ada program yang di usulkan kepada pemerintah, pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat maupun dari usulan ke dewan kabupaten dan dewan provinsi

“Sepeti kami mengeluhkan di sini terus terang masyarakat kami RT 2 di sini,karena pintu air di belakang itu jebol tidak berfungsi jadi kalau air pasang ataupun hujan deras air itu lama surutnya warga kebanjiran.

“Jadi kami ada mengusulkan ke pemerintah provinsi mudah mudahan bisa tercover tahun 2023 karena makin tahun makin kedepannya desa kakap ini air pasang nya makin meningkat jadi kami mohon kepada pemerintah provinsi maupun pusat yang di keluhkan oleh masyarakat ini bisa terlaksana untuk tahun 2023.”Harapannya.(Tim.Mk.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed