by

Deteksi Dini Gangguan Kebakaran Petugas Rutan Sambas Periksa APAR

Sambas, Media Kalbar

Petugas Rutan Sambas dalam rangka tanggap darurat bencana terutama dalam rangka pencegahan kebakaran melakukan pemeriksaan dan pengecekan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) yang berada di lingkungan Rutan Sambas. Sabtu, 11/09/2021

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menyampaikan bahwasanya pemeriksaan dan pengecekan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) ini sebagai upaya tanggap cepat terhadap kebakaran yang merupakan salah satu gangguan keamanan di dalam Rutan.

“pengecekan dan pemeriksaan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) ini terus kita lakukan agar alat tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya ketika terjadi kebakaran, jadi alat tersebut dalam keadaan siap digunakan,” terang Priyo.

Adapun alat pemadam kebakaran tersebut ditempatkan pada beberapa titik antara lain : berada di pos blok hunian, dapur dan gedung kantor.

Ia menambahkan untuk beberapa tempat juga dilakukan penambahan pemasangan fireblock di beberapa lokasi di dalam blok hunian.

Selain pemeriksaan dan pengecekan alat pemadam kebakaran, juga melakukan pemeriksaan dan penertiban jaringan listrik yang berada di gedung perknatoran dan blok hunian.

“Dengan pemeriksaan jaringan listrik dan pengecekan alat pemadam kebakaran diharapkan bisa memberikan keamanan di dalam Rutan Sambas dan yang paling penting adalah kesadaran kita semua yang selalu tanggap dan cepat terhadap situasi dan kondisi di lapangan dan setiap ada masalah langsung ditanggapi dan diselesaikan, ” pungkas Priyo.

Ia juga menjelaskan bahwasanya Rutan Sambas sudah membentuk tim tanggap darurat bencana dengan melakukan kerjasama dengan beberapa instansi seperti : PLN dan pemadam kebakaran serta APH di Sambas untuk lebih bersinergi dalam rangka pencegahan gangguam keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas. (Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed