by

Dianggap Berkomentar Lecehkan Wartawan, Pemilik akun FB Bang Ferdi Diminta Untuk Klarifikasi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Sejumlah awak media yang ada di Kabupaten Melawi mengecam keras komentar pemilik akun Facebook atas nama Bang Ferdi disalah satu grup media sosial laman Sintang Informasi.

Komentar tersebut berawal dari postingan akun FB Januar Saputra salah satu jurnalis media kabarmetro.id dengan judul ” Puluhan Wartawan Gruduk Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi ” pada laman Sintang Informasi pada Jumat (4/6/21) malam.

Mengomentari dari pemberitaan tersebut akun FB Bang Ferdi melontarkan sebuah komentar dengan kata-kata ” Mau minta sumbangan ya ” tulis Bang Ferdi

Atas komentar Bang Ferdi tersebut mengundang protes dan reaksi Januar Saputra dan sejumlah wartawan yang ada di Kabupaten Melawi.

Menanggapi pernyataan Bang Ferdi tersebut sejumlah wartawan Kabupaten melawi meminta dengan tegas kepada pemilik akun FB Bang Ferdi agar mengklarifikasi maksud dan tujuan komentar tulisannya tersebut melalui media sosial yang sama, dan meminta maaf baik secara tulisan maupun visual/Video dalam waktu 1×24 jam kepada Januar Saputra dan Redaksi kabarmetro.id serta kepada awak media di Kabupaten Melawi yang ada dalam pemberitaan dimaksud.

” Jika dalam waktu 1× 24 jam yang bersangkutan tidak mengklarifikasi dan meminta maaf, terpaksa saya dan kawan-kawan media Kabupaten Melawi akan membuat laporan Polisi, atas tuduhan ujaran kebencian dan pelecehan terhadap Profesi Jurnalis, ” tegas Januar. Sabtu (5/6/21).

Seperti diketahui bahwa pelanggaran Undang Undang ITE Pasal 8 ayat( 2 )mengomentari sesuatu di media sosial yang berisi informasi dengan nada negatif dan bisa memunculkan permusuhan antar individu, maupun profesi berarti sudah melanggar.

” Untuk itu sekali lagi kami berharap kepada pemilik akun FB tersebut untuk segera mengklarifikasi tulisannya dan minta maaf kurun waktu 1X24 jam terhitung dari berita ini ditayangkan, ” imbuhnya. (Jum/Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed