by

Dihari Anti Korupsi Sedunia 2023 PW GNPK-RI Kalbar Adakan Kegiatan Seminar

Pontianak, Media Kalbar

Kegiatan hari Anti Korupsi tahun ini akan diperingati oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PW GNPK-RI) Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Ketua PW GNPK-RI Provinsi Kalbar, Ellysius Aidy bahwa Kegiatan tersebut Akan melibatkan media seperti media Kalbar, media Kabar reskrim net, detektif, Sinar Sintang Com, sinar raya, sinar pagi baru, target, “semua media tersebut siap mensukseskan kegiatan perayaan anti korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023 dengan tema SINERGI BERANTAS KORUPSI UNTUK INDONESIA MAJU ” Katanya, Rabu (8/11).

Diterangkan Aidy, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, salah satu nya seminar yang direncanakan menghadirkan KPK dan Bawaslu. “karena tahun ini tahun politik kita mau memberikan pencerahan kepada para para kaum muda yang pada tahun ini baru memilih dalam pemilu nanti, maklum lah mungkin mereka belum pernah ikut pemilu jadi kita akan memberikan pelatihan serta petunjuk-petunjuk bagaimana cara coblos sehingga mereka bisa melaksanakan pemcoblosan secara langsung , umum, bebas dan rahasia.” terangnya.

Selain itu, Kata Aidy, kita juga akan mengevaluasi proyek-proyek APBD atau APBN yang telah dilaksanakan oleh pemerintah apakah bermasalah atau tidak dalam pengerjaannya serta pelaksanaannya.

“kita bukan mencari-cari kesalahan hasil temuan kami dilapangan baik itu info dari masyarakat atau kami temukan adanya pekerjaan yang bermasalah sehingga dapat merugikan keuangan Negara, kita hadir untuk membantu dan mencari solusinya bukan cari cari salah nya orang, kita melaksanakan hal ini juga atas perintah undang-undang.” ujarnya.

Aidy berharap semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses serta hasil dari pada seminar tersebut dapat membatu melancarkan program-program pemerintah daerah.

“Semuga Kedepan lebih baik, jangan biarkan tangan tangan orang baik dan benar dinegeri ini dijamah oleh oknum oknum bandit koruptor.” pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed