by

Dijadwalkan, Penutupan MTQ Kalbar akan Dilakukan oleh Wakil Gubernur

SINTANG, MEDIA KALBAR – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang tidak terasa akan segera berakhir. Dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum pada Sabtu, 11 Desember 2021 di Stadion Baning Sintang ditandai dengan pemukulan bedug.
Penutupan direncanakan dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH dijadwalkan akan menutup pelaksanaan MTQ Kalbar pada Jumat Malam, 17 Desember 2021 pukul 19.30 WIB ditandai dengan penabuhan rebana.
Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 pun mulai melakukan persiapan untuk acara penutupan dengan menggelar gladi persiapan acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Stadion Baning Sintang.
Koordinator Seksi Acara dan Protokoler, Lindra Azmar mengatakan persiapan dilakukan secara maksimal.
“Kami sudah melaksanakan gladi dan latihan pada Rabu, 15 Desember 2021 di Stadion Baning. Masing-masing pengisi acara sudah melakukan latihan-latihan agar penampilan pada malam penutupan bisa maksimal” beber Lindra Azmar.
Lanjut Lindra,”“Pada malam penutupan MTQ ke-XXIX akan menampilkan tarian kolosal dari sanggar seni Anantakupa Sintang dan penampilan Drumband dari santri Ponpes Al Iman Sintang,selain itu juga akan diumumkan hasil pemenang lomba oleh Dewan Hakim MTQ.
kegiatan geladi oleh Drumband dari Santri pondok pesantren Al Iman Sintang dan lakukan latihan Aubade menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars MTQ yang dinyanyikan oleh pelajar di Kota Sintang, kemudian melakukan pengecekan penampilan para penari yang akan menampilkan tarian kolosal.
Lindra menjelaskan, acara penutupan nantinya akan menampilkan Qori dan Qoriah terbaik pada MTQ XXIX tahun 2021 tingkat provinsi Kalimantan Barat. Pada acara penutupan akan dihadiri oleh wakil Gubernur Provinsi Kalimantan barat H. Ria Norsan dan sekaligus menutup secara resmi kegiatan MTQ.
Menurutnya,”Geladi persiapan penutupan MTQ ke-XXIX dilaksanakan dalam dua tahap, pada hari rabu 15 Desember 2021 dan geladi tahap kedua (geladi resik) dilaksanakan Kamis sore 16 Desember 2021,” jelasnya
Sementara itu, Anggota Seksi acara dan Protokoler Karjito meminta seluruh pengisi acara seremonial penutupan MTQ agar terus mematangkan persiapan secara maksimal, hal tersebut dikatakan Karjito saat memberikan arahan pada seluruh pengisi acara persiapan geladi distadion baning sintang, Rabu (15/12/2021).
Pihaknya berharap acara penutupan MTQ nantinya berlangsung aman dan lancar. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed