by

Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pisah-Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi. Bertempat di Aula Distan Kabupaten Melawi, acara serah terima jabatan (Sertijab) dihadiri oleh seluruh pegawai dan staf Distan Melawi. Jum’at (29/10/21) pagi.

Secara resmi penyerahan jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi diserahkan kepada M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si setelah sebelumnya dijabat oleh Drs. Oslan Junaidi. Sertijab dan pisah sambut ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 25 Oktober 2021 lalu, dilantik secara langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya Drs. Oslan Junaidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pegawai atas kerjasamanya selama beliau menjabat.  Beliau mengatakan bahwa perpisahan ini hanya sebatas pada pekerjaan saja, namun silaturahmi tidaklah terputus. Selain itu beliau juga mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas yang baru kepada M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si  selaku penggantinya. Ucapan selamat tersebut beriringan dengan harapan kedepannya semoga bisa menambah anggaran, terutama anggaran untuk pemeliharaan gedung dan perjalanan dinas.

“ Selamat datang penggantiku. Saya hari ini permisi, namun kita tetap jalin silaturrahmi. Hari ini saya serahkan profile dan berkas data-data dan sarana Dinas. Kepada Kabid diharapkan memberikan dukungan penuh kepada Kadis yang baru, termasuk saya sendiri juga akan tetap memberikan dukungan. Mohon ma’af apabila selama disini, banyak pola yang saya terapkan apabila ada yang kurang sejalan, “ terang Oslan.

Sementara itu M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si , dalam sambutannya juga menuturkan bahwa Sertijab dan pisah sambut Ini merupakan kelajiman saat ada pergantian pimpinan, Dinas pertanian merupakan dinas yang sangat besar kepegawaiannya dengan tipe A, prestasinya berbanding lurus dengan hipologinya.

“ Kepada seluruh pegawai tentunya saya memohon suport, bantuan, dan apapun itu agar saya dapat mengemban tugas ini dengan baik . Saya mengajak semua tim work yang solid, saya mohon dukungn dari semua mengembangkan OPD kita, karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita ingin ada nya kedaulatan pertanian berdasarkan visi misi Presiden RI, “ tandasnya.

Oleh karenanya ia berpesan agar dalam menjalankan amanah tersebut ia beserta pihak-pihak yang terkait dapat membangun dan menumbuhkan kerjasama yang baik, menciptakan lingkungan kekeluargaan yang harmonis demi kemajuan OPD sebagai pelayanan publik.

“ Mohon saya bisa ditrima disini, akselerasi tetap kita jaga agar semua bisa terlaksana. Saya ucapkan terimakasih Pak Oslan yang memiliki prestasi yang baik, kepada rekan-rekan semoga saya diterima, kalau Syaiful Khair tidak bisa diterima, tapi terimalah Kadis nya. Hari ini Drs. Oslan kita angkat sebagai pembina kita di Distan, karena ilmu beliau sangat bermanfaat untuk kita, “ imbuhnya Syaiful.

Saiful Khair juga menekankan tentang Kedaulatan Pertanian, kedepannya akan membangun Kelompok Tani berbasis Aplikasi, ia tidak mau ada kelompok pertanian yang asal-asalan, tentu dengan menciptakan aplikasi dan membuat inovasi-inovasi terbaru di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi yang ia pimpin.

Sebelum acara pisah – sambut dan sertijab di tutup dilakukan penyerahan Cinderamata dari Sekretaris Distan Kabupaten Melawi, Riani Kurniati, S.Hut Kepada Drs. Oslan Junaidi sebagai ucapan terima kasih dan kenang-kenangan serta ditayangkan video-video kegitan Kadistan yang lama dan photo bersama. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed