by

Diputuskan Menjadi Calon Gubernur Kalbar Dari Partai Golkar, Ini Yang Disampaikan Maman Abdurrahman

Pontianak, Media Kalbar

Rapimda Partai Golkar Provinsi Kalbar merekomendasikan dan memutuskan agar Maman Abdurrahman maju sebagai Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada/Pilgub Serentak tahun 2024.

Menanggapi itu Maman Abdurrahman kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa ia sebagai kader Partai Golkar dan Ketua DPD 1 Partai Galkar provinsi Kalbar menyatakan siap.

“Saya sebagai kader Partai Golkar dan Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalbar menyatakan siap, dan kita akan tindaklanjuti keputusan atau rekomendasi dari Rapimda Partai Golkar Kalbar dan segala hal nanti kita persiapkan.” Katanya usai hadir pada kegiatan Seminar Publik speaking pembekalan dan pelepasan Caleg Perempuan Partai Golkar di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (9/9).

Dikatakan Maman lebih lanjut, bahwa Pilgub Kalbar masih akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024, tentu sebelum itu akan dipersiapkan dan priritaskan dulu Pilpres dan Pileg.

Bahwa ia dicalonkan untuk menjadi Gubernur Kalbar merupakan harapan dari partai Golkar agar dirinya sebagai ketua DPD I Partai Golkar Kalbar bisa ikut mewarnai dalam kontestasi Pilgub Kalbar tahun 2024. “Tentu semakin banyak kandidat, akan semakin baik dan positif agar masyarakat Kalbar bisa punya beberapa pilihan dalam memilih Calon kepala daerah, bahwa ujungnya seperti apa, ini masih panjang.  Proses politik masih dinamis, yang penting saya menghargai, menghormati keputusan dari Rapimda, sebagai Kader saya harus siap ini.” Ujarnya.

Sementara dijelaskannya bahwa syarat untuk Cagug itu adalah kursi tiket partai, “untuk itu harus sukses dulu dalam Pemilu Legislatif, jadi langkah yang paling  dekat adalah akan persiapkan pemilu legislatif terlebih dahulu. Walaupun nantinya kita bisa mencalonkan sendiri, kita tidak bisa sendiri, kita mengajak teman-teman partai yang lain.” Tuturnya.

Kembali juga Maman menegaskan bahwa ia siap maju di Pilgub Kalbar namun yang paling penting siapkan dulu di Pileg untuk menjadi modal maju di Pilgub.

Maman juga mendapat dukungan penuh dari organisasi Perempuan Partai Golkar atau KPPG beseta sayap dan ormas partai Golkar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed