by

Ditengah Guyuran Hujan, Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat Polres Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar

Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat di lingkungan Polres Bengkayang, Selasa (27/ 04/21). Sertijab berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan meskipun ditengah guyuran hujan.

Setijab pejabat utama di lingkungan Polres Bengkayang berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : KEP/241/IV/2021 tanggal 22 April 2021.

Dalam arahannya Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa Mutasi Jabatan merupakan satu langkah positif dalam rangka meregenerasi pejabat dilingkungan Polda Kalbar, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi dinamika yang ada dalam internal dan eksternal organisasi guna mencapai visi dan misi organisasi menuju Polri yang presisi.

“Untuk itu, hendaknya kita memahami betul tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri karena dengan pemahaman akan mudah membangun Polres Bengkayang yang SDM berkeunggulan”, kata Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres Bengkayang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Bengkayang dan kepada pejabat lama ia mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi selama bertugas di Polres Bengkayang.

“Kepada pejabat baru, saya beserta seluruh keluarga besar Polres Bengkayang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Bengkayang dan kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan kerja kerasnya selama betugas di Polres Bengkayang, semoga ditempat baru karier saudara akan lebih baik dan sukses lagi”, ucap Kapolres Bengkayang.

Adapun jabatan yang disetijabkan yakni Jabatan Wakapolres Bengkayang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Saloom Pardamean Silaban, S.H. digantikan oleh Kompol Amin Siddiq, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kubu Raya Polda Kalbar, Kompol Saloom mendapat jabatan baru sebagai di Ditintelkam Polda Kalbar.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh AKP Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.HUM digantikan oleh AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sekadau, sementara itu AKP Michael Terry Hendrata mendapat jabatan baru di SDM Polda Kalbar.

Selanjutnya, Jabatan Kabag Ren Polres Bengkayang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Linda Herlina, S.H, digantikan oleh AKP Fatah Yasin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polresta Pontianak Kota, sedangkan AKP Linda Herlina mendapat jabatan baru di Rorena Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Capkala yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Luspen Simbolon digantikan oleh IPTU Wargo Suwarso yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bengkayang, sementara itu IPDA Luspen Simbolon mendapat jabatan baru di Polres Bengkayang.

Setelah melakukan sertijab dilaksanakan pemberian ucapan selamat dan foto bersama pejabat utama Polres Bengkayang.(*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed