by

DPC PIKI Melawi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati

Melawi, Mediakalbar – Wakil Bupati Melawi, Kluisen menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Melawi masa bakti 2022 – 2027, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Kamis (29/9/2022).

Pelantikan pengurus DPC PIKI Melawi dilakukan Ketua DPD PIKI Kalbar, TTA Nyarong dan disaksikan Wakil Bupati Melawi, Kluisen, dihadiri juga Ketua atau pengurus organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Melawi.

“Kita berharap kehadiran PIKI di mampu menjadi organisasi mitra pemerintah untuk memikirkan bagaimana membangun Melawi ini, terutama dari sisi keimaman. Dan tidak hanya itu, mungkin berbagai aspek, tapi yang menjadi titik beratnya adalah bagaimana dia membangun sebuah kekuatan intelegensia dan juga dari sisi spiritualitas,” ungkap Wakil Bupati Melawi, Kluisen.

Oleh karena itu, Kluisen juga berpesan untuk pengurusan PIKI Melawi yang barusan dilantik untuk selalu menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi rasa toleransi terhadap umat beragama.

” Terlebih di era digital seperti sekarang ini banyak isu-isu negatif yang beredar di media sosial untuk kita bisa memfilter berita -berita yang tidak jelas sumbernya. Disinilah peran DPC PIKI Melawi untuk memperkokoh toleransi antar umat beragama upaya menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PIKI Kalbar, TTA Nyarong mengucapkan selamat kepada pengurus DPC PIKI Kabupaten Melawi yang sudah dilantik. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Melawi , Kluisen dan serta undangan yang telah menghadiri kegiatan pelantikan ini.

” Saya berharap PIKI DPC Melawi bisa selalu bersenergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan daerah. Baik itu secara budaya maupun yang lainnya,” ujarnya.

Kata Nyarong, untuk PIKI di Kalimantan Barat sudah terbentuk semua di 14 Kabupaten/ kota.

” Besok DPC PIKI Sintang yang terakhir akan kita lantik. Jadi Semua di Kalimantan Barat sudah kita lantik, tambahnya.

Ketua DPC PIKI Kabupaten Melawi, Jidan mengatakan bahwa pasca dilantiknya kepengurusan DPC PIKI ini, selanjutnya akan menyusun program-program kerja untuk lima tahun kedepan.

” Kita akan melakukan penyusunan program kerja untuk mewujudkan tujuan dari PIKI tersebut. Kita akan mengutamakan program untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Melawi,” katanya.

Jidan juga berharap supaya selalu dapat dukungan dari pemerintah daerah, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus DPD PIKI Kalimantan Barat dan Pusat. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed