by

DPRD Sambas Kawal Perbaikan Jalan Sintete

SAMBAS, Media Kalbar – Terkait aksi unjuk rasa dari warga sintete yang meminta kepada Pemerintah terkait pembangunan Jalan Sintete menuju Pelabuhan, di Jalan Pelabuhan Perintis Sintete, Dusun Sintete, Desa Singaraya Kecamatan Semparuk, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, menanggapi melalui Komisi III, Trisno, berdialog Kepada masyarakat yang sedang Melakukan Aksi Demo, Bahwa ia, dan pemerintah daerah sudah melakukan upaya , agar Jalan tersebut bisa di perbaiki, Jelas Trisno, Selasa, (25/1/2022).

Dalam hal ini Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno Meminta beberapa Perwakilan masyarakat yang melakukan aksi Demo, Untuk Melakukan Dialog bersama Anggota DPRD Sambas, Dinas PUPR, Instansi, Maupun institusi Terkait di Kantor Camat Semparuk, Agar bisa menemukan titik Terang, apa dari keinginan Masyarakat, Jelas Trisno.

Mediasi pun dilakukan di Aula kantor Camat Semparuk Jalan Pendidikan, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk dengan perwakilan 10 orang dari pengunjuk rasa dan yang lain nya menunggu dihalaman kantor Camat Semparuk.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, berharap pemerintah pusat memberikan perhatian serius unyuk Jalan Pelabuhan Perintis Sintete. “Bapak ibu sekalian harap tenang. Saya bersama bapak ibu sekalian, akan saya kawal aspirasi ini sampai ke pusat. Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR harus memperhatikan Jalan Sintete ini. Karena sudah lama warga sini menderita akibat jalan rusak,” ungkapnya

Sebelumnya Kadis PUPR Kabupaten Sambas Dr. H Sabib ST.MT, juga mengatakan bahwa “Pemerintah Kabupaten juga tidak ingin membiarkan jalan itu berlubang. Paling tidak rata, makanya setiap tahun kita rehabilitasi menambal dengan lapis pondasi atas. Nanti batu dicampur pasir dan aspal dihamparkan dan di vibro,” katanya.

Diungkap Kadis PUPR Kabupaten Sambas Dr. H Sabib ST.MT bahwa besok alat-alat berat yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut akan langsung di geser ke Jalan Pelabuhan Perintis Sintete. Lusa (Kamis) akan langsung dikerjakan.

Jalan Pelabuhan Perintis Sintete diungkap Kadis PUPR kabupaten Sambas sebenarnye akan segera dibangun oleh Kementerian PUPR. H.Sabib juga menyampaikan bahwa persiapan lahan sudah selesai, saat ini tinggal menunggu pengucuran dana dari pusat.

“Kenapa provinsi melepaskannya, karena mereka tidak mampu mengaspal lebih dari 10 ton. Maka jalan itu ditangani oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional,” jelas Sabib

Lebih jelasnya lagi H.Sabib berharap pembangunan ini cepat terlaksana. Dia juga menambahkan sambil menunggu kegiatan yang dikucurkan oleh Kementerian PUPR. Paling tidak akhir 2022 atau awal 2023 akan dibangun oleh Kementerian PUPR.tegasnya

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed