by

dr. Harisson, M. Kes Sematkan Pin Kagama dan Berikan Sambutan pada Wisuda UGM Yogyakarta

Yogyakarta, Media Kalbar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat, sekaligus Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, mewakili Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), untuk menyematkan Pin Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) dan memberikan sambutan kepada perwakilan wisudawan UGM pada acara wisuda program Sarjana dan Diploma periode III Tahun Akademik 2022/2023.

Prosesi wisuda dan penyematan pin Kagama berlansung khikmat, di Auditorium Graha Sabha Pramana Kampus UGM Yogyakarta. Rabu, (24 Mei 2023). Kegiatan tersebut sebagai tanda yang bersangkutan resmi menjadi alumni baru yang tergabung dalam Kagama.

Ketua KAGAMA Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, menyampaikan pidato kepada semua wisudawan wisudawati saat ini sudah memulai tantangan baru yang akan dimulai pada hari ini.

“Kalian juga dituntut untuk bersikap profesional, disiplin tinggi termasuk dalam hal dedikasi dan penguasaan pengetahuan dan teknologi sebagai sebuah keniscayaan,” sampainya dr. Harisson, M.Kes dalam kesempatan pidato.

Lanjutnya, dengan bekal yang telah diberikan dan diterima selama proses belajar serta nilai-nilai ke UGM-an kami percaya adik-adik mampu melewati setiap perubahan yang terjadi.

“Hadirlah ditengah-tengah masyarakat yang memerlukan, sejauh apapun itu, dan seterpencil apapun itu, dimanapun, di bumi Indonesia maupun di panggung dunia. Gunakan jiwa dan pikiran Gadjah Mada untuk memberikan yang terbaik dari diri kalian, kami yakin adik-adik mampu,” pinta Ketua Kagama Kalbar.

Ia menyampaikan pesan untuk selalu amalkan Hymne Gadjah Mada, terutama bait kedua. “Bagi Kami almamater Kuberjanji setia, kupenuhi Dharma Bakti Tuk Ibu Pertiwi”.

Adik-adik wisudawan wisudawati pergilah jauh, terbanglah tinggi, kami akan mendampingi langkah kalian dalam berkarya dan mengabdi. Hari ini KAGAMA menyambut kehadiran kalian dengan tangan dan hati terbuka.

Dalam kesempatan itu, Rektor UGM, Prof. Ova Emilia, Ph.D menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Kalimantan Barat, selaku wakil Pengurus Pusat KAGAMA yang telah memberikan inspirasi dan pencerahan kepada KAGAMA muda, tutupnya. Prof. Ova Emilia. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed