by

Drs. Paulus : Semua Rekomendasi BPK Harus Ditindaklanjuti Secara Serius

Melawi, Mediakalbarnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mengatakan, segala rekomendasi yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan harus ditindaklanjuti secara serius.

“ Saya minta kalian semua harus melakukan rekomendasi yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan terkait dengan review keuangan Kabupaten Melawi,” kata Paulus. Hal itu dikatakan Paulus pada Senin (29/3/2021) di Kantor Bupati Melawi

Paulus mengatakan bahwa BPK sedang mengkaji laporan keuangan kabupaten melawi. Ia juga mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan akan memeriksa seluruh kendaraan Pemkab Melawi.

“ Anggaran Pemerintah Daerah harus direncanakan dengan baik untuk kemakmuran rakyat di melawi. Oleh karena itu, saya ingin Bapak / Ibu melakukan semua rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Jangan melakukan kesalahan yang sama, “ kata Pak Paulus.

Paulus juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.

“ Kalau kita bicara prestasi, saya kira tidak ada. Prestasi kita buruk. Kalau soal indeks pembangunan manusia dan kemiskinan, kita paling rendah dibanding kabupaten lain di Kalimantan Barat,” kata Paulus.

Sekda Kabupaten Melawi ini pun membandingkan seberapa baik pemerintah Singkawang di bidang pertanian. Paulus mengatakan menurut data, lahan pertanian di singkawang lebih kecil dibandingkan di melawi. Namun produksi beras di singkawang jauh lebih tinggi dibanding melawi.

“ Seperti yang kita ketahui bahwa pertanian menjadi prioritas kita. Saya berharap hal itu menjadi pemicu bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi, ” kata Paulus.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran pemerintah yang hadir dalam rapat tersebut untuk menyiapkan data guna penyusunan Renstra Kabupaten Melawi tahun 2021-2025.

Sumber : Humas Pemkab. Melawi / Felix Triudadin

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed