by

FGD PMP : Polri Milik Kita, Bersarkan Dan Pelihara Bersama

Pontianak, Media Kalbar

“Satu hari Tidak ada polisi, mungkin kita tidak bisa, Polri itu milik kita dan yang harus besarkan bersama, pelihara bersama itu tugas kita bersama.”

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar H. Sukiryanto, kepada sejumlah media menanggapi menurunnya citra dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

PMP sendiri menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan ” Menakar kinerja Polri antara harapan dan kenyataan, sebuah refleksi menuju Polri yang peduli, melayani dan terpercaya” di Rumah Melayu Kalbar, Jumat (28/10)

Dijelaskan oleh Sukiryanto bahwa jika Polri ada masalah dan kekurangan, seperti ini kita rembuk bersama, mendengarkan masukan-masukan, mengingat PMP dari beberapa paguyuban perlu memikirkan itu. “Maka kita undang dalam kegiatan ini semua elemen masyarakat, nelayan, politik, eksekutif dalam rangka memberikan masukan dan apa yang disampaikan, diungkapkan hari ini akan dibahas bersama dan nanti kita menghadap Kapolda untuk diserahakan secara resmi. Dan ini bukti kepedulian kita terhadap kinerja dan masa depan Polri,” Jelas Anggota DPD RI ini.

Sukir juga menyampaikan Beberapa perbaikan untuk Polri antaranya informasi banyak laporan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti, yang kecil cepat di proses, yang besar belum. Kemudian tajam kebawah, keatas kurang tajam dan juga transparansi.

Salah satu nara sumber Richat Natsir Silalahi menyampaikan bahwa yang harus jadi perhatian Polri adalah pelayanan kepada masyarakat yang dirasa masih kurang, optimalisasi Bhabinkamtibmas.

Kegiatan FGD tersebut dibuka oleh Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Hendra Bachtiar, dengan Keynote Speaker Irwasda Polda Kalbar dan di hadiri sejumlah Pimpinan Parpol, Pimpinan Lembaga, Ketua organisasi Paguyuban, LSM, Mahasiswa, Pelajar, Perwakilan Nelayan, Ojol, dan undangan lainnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed