by

FK. SUDAK Melawi Gelar Diskusi Publik, Jaga Kerukunan Antar Suku dan Kantibmas

Mediakalbar, Melawi -Forum komunikasi suku dayak kabupaten Melawi menggelar diskusi Publik di aula dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Melawi, Sabtu (26/03/2022).

Turut hadir sejumlah lintas etnis dan di buka langsung oleh sekretaris daerah kabupaten Melawi Drs.Paulus, turut hadir juga Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurhajanto, SIK. Dan sejumlah Organisasi lainnya.

Pada Diskusi publik mengusung tema “Menjaga kerukunan antar Suku dan situasi Kamtibmas demi terwujudnya keharmonisan dan keberagaman di kabupaten Melawi”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Drs. Paulus dalam sambutannya mengatakan hidup berdampingan antar etnis perlu adanya kesepahaman bersama sehingga tidak terjadi perpecahan.

“Khususnya kita masyarakat kabupaten Melawi berbagai suku dan agama harus bisa menjaga harmonisasi supaya terciptanya kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat serta saling menghargai dan menghormati menjadi kunci dalam Bermasyarakat”. ujar Drs. Paulus.

Berbagai aspek dapat memecah belah persatuan baik itu media sosial dan lainya sebagainya. “Mari kita menjaga Rumah kita ini yaitu Kabupaten Melawi agar tidak terjadi perpecahan” Ajaknya.

Sementara itu Kapolres Melawi AKBP. Sigit Eliyanto Nurhajanto,SIK. sangat mendukung Forum diskusi tersebut, selain dapat menjalin tali silaturahmi antar Suku maupun organisasi juga bertujuan untuk mempersatukan Semua Suku yang ada di kabupaten Melawi.

“Selaku Kapolres Melawi Saya sangat menyambut baik atas terselenggara acara forum diskusi ini, saya juga mengajak tokoh Adat maupun masyarakat di kabupaten Melawi untuk terus menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah secara bersama-sama”. imbaunya.

Ketua forum komunikasi suku Dayak kabupaten Melawi Yedi Yanto,S.H mengatakan hal kecil untuk menjaga kerukunan yaitu pada diri sendiri sehingga tidak boleh terhasut apalagi terbawa situasi yang dapat memecah persatuan yang sudah terjalin selama ini di kabupaten Melawi.

“Sebagai inisiator semoga kami forum komunikasi suku Dayak kabupaten Melawi bisa berkontribusi menjaga Kamtibmas bersama stakholder lainnya, Mari kita bersama sama membangun Melawi Sehingga tidak terjadi sesuatu dan lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat di kabupaten Melawi”. Jelas Yedi.

Pada kesempatan itu juga turut di bacakan deklarasi bersama yang di ikuti para peserta diskusi. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed