by

FKBI Out Sebagai Pilar KKSS Jelang Muswil 2024

Pontianak, Media Kalbar

Forum Komunikasi Bugis Indonesis (FKBI) Kalbar yang di motori oleh Burhanudin Abdullah, SH dan H.M Ali Anafia, SH.MBA, MSc, MSI menyatakan keluar dari Pilar KKSS Kalbar. Karena Muswil tahun ini di nilai sangat aneh dan sudah tidak sesuai dengan AD dan ART. Dimana AD ART jelas mengamanahkan bahwa Pilar KKSS seperti FKBI memiliki Hak Memilih dan dipilih artinya punya hak suara dalam pemilihan Ketua KKSS Kalbar. “Nyatanya oleh Panitia Muswil FKBI yang jelas terdaftar sebagai Pilar KKSS sama sekali tidak diikutsertakan alias tidak di undang sebagai peserta Muswil.” Kata Burhanudin Abdullah, SH., Sabtu (11/5/2024)

Apa yang ditakuti lembaga kami ini, “Periode pemilihan 2019 saya sebagai Ketua Umum FKBI Kalbar ikut dalam Bursa Calon Ketua KKSS Kalbar. Oleh H. Burhan yang saat ini ketua KKSS minta saya mundur untuk calon dengan alasan sudah banyak keluar dana dan dijanjikan sebagai sekretaris atau ketua KKSS Kab Kubu Raya. Namun saya patuh dan mundur sebagai Calon dan saya juga menolak untuk mrnjadi sekretaris dan Ketua KKSS Kubu Raya. Karena saya juga sibuk dan fokus membenahi Ormas Laki sebagai Pimpinan Nasional.” ungkanya.

Burhanudin juga menegaskan Lebih baik dirinya membenahi ormas LAKI sebagai Pimpinan Nasional. “Yakin saya tidak mungkin ambisi untuk menjadi Ketua KKSS Kalbar.” Tegas Burhanudin.

FKBI yang sudah memiliki jaringan perwakilan di seluruh Kalbar dan 9 Cabang di Kabupaten Kubu Raya sangat menyesalkan sikap Panitia Muswil yang terlalu angkuh tidak mengundang dalam peserta Muswil. “Kami hanya ingin ikut bersilaturrahmi sesama orang Bugis yang ada di Kalbar ini. Dan sekali lagi tidak berambisi untuk merebut Ketua. Faktanya FKBI kurang kenal para ketua KKSS yang ada di Kalbar ini.” Tuturnya.

Karena itu, Kata Burhanudin, menjelang Muswil KKSS Kalbar ini kami dari FKBI mengundurkan diri sebagai Pilar KKSS Kalbar. “Dan kami akan siap mengembangkan Bugis di Kalbar melalui lembaga FKBI Tanpa melalui Komando KKSS.” Tandasnya.

FKBI sudah menyiapkan program yang akan mampu.menyentuh anggota yang memang sudah kita siapkan.

“Namun kami tetap menghargai saudara kami di Barisan KKSS. Walaupun kelak nanti kita beda visi dan haluan politik, kita tetap satu NKRI harga mati.” Pungkasnya.

Informasi bahwa Muswil KKSS Kalbar akan berlangsung pada sore ini. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed