by

Gandeng Pemda, 20 WBP Rutan Sambas Dibekali Keterampilan, Karutan Priyo: 2022 Berikan Semangat Baru Untuk Terus Bekarya

SAMBAS, Media Kalbar – Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas mengikuti pelatihan keterampilan berupa pelatihan pembenihan lele dumbo secara alami dan semi buatan serta pembuatan pakan ikan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas. Selasa, (11/1/2022), Bertempat di Aula Saharjo Rutan Sambas.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pemberian pelatihan dan ketrampilan pembenian ikan lele dumbo dan pembuatan pakan ikan bagi warga binaan Rutan Sambas, karena keberadaan mereka di dalam Rutan sangat perlu peran serta pemerintah daerah dalam hal pembinaan salah satunya dengan pemberian pelatihan ini, semoga pelatihan ini bisa memberikan semangat baru bagi warga binaan di dalam Rutan Sambas untuk terus berkarya, berinovasi dan mengembangkan minat dan bakatnya dan yang paling penting pelatihan ini bisa memberikan bekal hidup setelah ia bebas nantinya.

“trima kasih atas kerjasama selama ini, awal tahun 2022 sudah memberikan pelatihan bagi warga binaan, semoga pemberdayaan warga binaan dalam rangka integrasi sosial ini bisa mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja, “ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karutan Sambas, Bapak Riky Chosykin, S. Psi, Kabid Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinaskertrans Kabupaten sambas, Bapak Gusti Alimsyah Kasi Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, dan Safani, A.Md.Kl Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas

Ditempat yang sama Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinaskertrans Kabupaten sambas, Bapak Riky Chosykin, S. Psi, dalam sambutannya Ia mengatakan bahwasanya pemberian pelatihan ini sangat penting bagi warga sambas, apalagi yang sedang dalam menjalani proses pidana di dalam Rutan, agar juga mendapatkan pelatihan dan ketrampilan yang bisa digunakan sebagai bekal hidup nantinya setelah bebas.

“ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kab. Sambas terhadap warganya, terutama di dalam Rutan, sehingga dengan pemberian pelatihan ini warga binaan Rutan akan memiliki ketrampilan dan keahlian dalam hal pembenihan ikan lele dumbo dan pembuatan ikan yang nantinya bisa berguna dan bermanfaat ketika mereka sudah bebas nantinya,”terang Riky.

Ia juga menyampaikan bahwasanya pada tahun 2022 ini, Dinaskertrans Kab Sambas sudah menyiapkan beberapa program pelatihan dan ketrampilan, dengan harapan pelatihan tersebut bisa bermanfaat bagi warga binaan Rutan Sambas.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed