by

Gas Di Melawi Masih Stabil, OP Gas LPG 3 KG Oleh PT. Melawi Nusantara Pinoh Tampak Sepi

Melawi, Mediakalbarnews.com – PT. Pertamina (Persero) melalui Agen PT. Melawi Nusantara Pinoh menggelar operasi pasar elpiji tiga kilogram sebanyak 560 tabung di lapangan kuliner Nanga Pinoh, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan Gas Elpiji menghadapi Natal dan Tahun baru 2021. Rabu ( 15/12/21) di Lapangan Kuliner Desa Paal Nanga Pinoh.

Menurut Eko Siswanto menagemen PT. Melawi Nusantara Pinoh bahwa Operasi Pasar ini berdasarkan surat permohonan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Melawi. Tentang permintaan Operasi Pasar (OP) Gas LPG 3 Kilo gram, yang ditujukan kepada 4 Agen yang melayani kebutuhan Gas di wilayah Kabupaten Melawi.

” Maka kami selaku agen elpiji di Kabupaten Melawi di minta untuk melaksanakan OP menghadapi hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan jelang Tahun Baru 2022. Dengan harapan bagi yang akan merayakan Natal bisa mendapatkan gas elpiji dengan harga HET, ” terang Eko.

Masih menurut Eko pada OP kali ini agennya menyediakan sebanyak 560 tabung elpiji tiga kilogram yang digelontorkan langsung ke masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp18.000/tabung.

” OP tujuannya untuk mencukupi kebutuhan gas bersubsidi jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, serta diutamakan bagi masyarakat miskin. Bukan dari keluarga mampu apalagi pengusaha. Kami berharap kebutuhan masyarakat miskin akan elpiji tiga kilogram dapat terpenuhi,” ujarnya.

Dijelaskan juga mengenai mekanisme OP, seperti biasa masyarakat dapat  menunjukan KTP sebagai warga Melawi untuk mendapatkan 1 tabung gas dengan harga Rp. 18.000,-

Sementara Andi salah seorang warga Desa Paal mengatakan  sampai hari ini Gas Elpiji 3 kilogran di wilayah Kabupaten Melawi masih aman, dikarenakan untuk wilayah Kabupaten Melawi terdapat empat agen yang melayani kebutuhan elpiji. Seperti PT. Mita Melawi, PT. Melawi Alam Lestari, PT. Putra Bungsu Melawi dan PT. Melawi Nusantara Pinoh.

“ Stock Gas 3 kilogram masih stabil dan aman tuk wilayah Melawi, kita lihat tadi saat Agen dari PT. Melawi Nusantara Pinoh menggelar operasi pasar tampak sepi, tidak seperti biasanya apabila ada Operasi Pasar selalu diserbu warga, “ ungkap Andi.

Andi juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Melawi yang telah tanggap langsung menyurati Agen-agen yang ada untuk melakukan OP Gas 3 kilogram sebelum Gas langka jelang Natal dan Tahun baru.

“ Sebagaimana diketahui bahwa elpiji 3 kilogram merupakan barang yang disubsidi pemerintah dan peruntukkannya hanya bagi warga miskin atau tidak mampu. Dinkop UKM dan Perdagangan Kabupaten Melawi sangat jeli melihat kebutuhan masyarakat, apalagi saat jelang hari raya, dengan sigap langsung menginggatkan Agen-agen untuk melaksanakan OP, “ imbuhnya. ( Spk ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed