by

Gebrakan Kades Hery Kurniawan, Peresmian Kantor Baru di HUT Ke-117 Desa Sungai Rengas

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap melakukan peresmian Gedung baru Kantor Desa sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)Desa Sungai Rengas yang ke-117 bertempat di Jalan Raya Budi Utomo No.03 Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Senin (28/11/2022).

Peresmian Kantor Baru ini di resmikan lansung oleh Bupati Kubu Raya H.Mudah Mahendrawan,SH di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Ir.Usman dan Sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kubu raya,Serta Forkopimcam Kecamatan Sungai Kakap,Camat Sungai Kakap,Kapolsek Sungai Kakap,Babinsa Desa Sungai Rengas.

Meski baru satu Priode pemerintahan Desa Sungai Rengas dipimpin Kades Hery Kurniawan ST,namun dengan keseriusannya itu,kini sudah berdiri gedung baru kantor yang nantinya dipergunakan untuk melayani masyarakat.Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Kades Hery Kurniawan.ST sendiri,yakni‘Membangun Desa Lebih Maju Lagi’.

“Usai acara peresmian Gedung baru Kantor Desa Sungai Rengas.Hery Kurniawan.ST kepada Sejumlah awak media dia mengatakan Terhitung satu priode dari tahun 2018 saya menjabat sebagai Kepala Desa,gebrakan ini sebagai motivasi untuk saya sendiri dan juga bagi semua perangkat desa,”katanya.

Lebih lanjut Hery memaparkan,bahwa acara peresmian tersebut berbarengan dengan hari jadi Desa Sungai Rengas yang ke-117 Kebetulan pada peresmian Gedung baru Kantor Desa ini bertepatan dengan hari jadinya Desa Sungai Rengas jadi tema” Maju berkembang Mandiri Sejahtra ,”terangnya.

Masih Kata Hery Kurniawa Kepala Desa Sungai Rengas dengan keberadaan Kantor Desa Sungai Rengas hari ini Kami berharap agar pelayanan Pemerintah Desa semangkin lebih baik kedepannya.selain itu Kata Hery masyarakat juga punya kebanggaan bahwa sudah memiliki Kantor Desa mungkin yang selama ini Desa sungai Rengas belum memiliki Kantor,dan saat ini Desa Sungai Rengas bisa bersanding dengan beberapa Desa desa lain yang sudah memiliki Kantor Yang Cukup Baik.

Dia juga menjelaskan untuk penganggaran Kantor Desa ini selama Empat Kali dari tahun 2019.2020.2021 dan 2022.jumlah total anggaran yang sudah di anggarkan sebanyak Enam Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah( 690.000.000),”Jelasnya.

“Terimakasih kepada seluruh OPD Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap Rekan-rekan Media,Muspika Kecamatan Sungai Kakap, dan seluruh lapisan masyarakat Desa Sungai Rengas,setelah beberapa tahun berjuang bersama demi suksesnya pembangunan gedung baru Kantor Desa,kini setelah diresmikan akan menjadi milik bersama.”Ucapnya

“Kantor Desa Sungai Rengas milik kita bersama,setelah beberapa tahun kita lalui bersama,berjuang bersama,demi Kantor Desa Sungai Rengas,apabila sudah jadi dan rapih seperti ini yang bagus pasti Desa Sungai Rengas,”tuturnya.

Sementara Itu,Ir.Usman Wakil ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya kepada Awak Media dia mengatakan pertama peresmian kantor Desa dan sekalian ulangtahun Desa Sungai Rengas yang ke-117 mudah mudahan dengan kantor baru ini secepat cepatnya sudah jadi.”Katanya.

Dengan kantor yang baru mudah mudahan pula semangkin meningkat pelayanan masyarakat Desa Sungai Rengas dan mudah mudahan ini juga berimbas kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Rengas ,”Harapnya

“Semua masyarakat Desa Sungai Rengas berhak menjaga,merawat,menghormati, menghargai,karena perjuangan Kantor Desa Sungai Rengas ini sangat luar biasa dan semangat juang dari Kades Sungai Rengas beserta masyarakatnya demi tercapainya tujuan bersama,”ungkapnya.

Disisi lain,Bupati Kubu Raya H.Muda Mahendrawan.SH kepada sejumlah awak media dia menjelaskan Ini merupakan kebahagian Pemerintah Kabupaten Kubu raya bagai mana pun penguatan Desa salah satunya adalah bagai mana masyarakat bisa memanfaatkan kantor Desa itu pusat kegiatan.”Katanya

Dikarnakan tidak hanya kantor tapi untuk kegiatan seperti Ibu ibu PKK banyak kegiatannya karang taruna dan hal hal yang menyangkut pengutan Desanya seperti UMKM kedepan atau hal hal yang menyangkut penguatan kepada ekonomi Masyarakat yang lainnya.

Jadi ini akan membuat pelayan yang akan jauh lebih cepat apa lagi sistimnya juga semuanya sudah online dan pelayanan Capil pun kita dari Desa sudah bisa membantu untuk meng akses akunnya dan juga sekarang itu semua lebih sepat apa apa.”Ucapnya.

Jadi saya kira selamat kepada Desa Sungai Rengas yang juga sudah usianya cukup panjang dan juga kantor ini sangat representatif dan juga sangat di harapkan menjadi sesuatu tingkat percepatan percepatan Desa sungai Rengas akan bisah lebih optimal kedepan.

Saya kira Desa Sungai Rengas ini salah satu Desa yang cukup potensinya luar biasa dari sisi potensi padi,Hortikultura,pertenakan dan juga UMKM dan ini juga banyak pruduknya dan juga kita harapkan pelayanan sosialnya pun.”

Kemudian Puskesmas dan sebagai Disi juga kemudian SMA yang di harapkan ini mudah mudahan nanti bisa di usulkan dan nanti dan juga bisa didirikan di sini karna sudah ada hibah tanahnya hingga saya kira
disini juga membutuhkan sehingga akses pendidikan,”Terangnya.

“Lebih lanjut ia mengatakan,bahwa berdirinya Kantor Desa Sungai Rengas ini menjadi sebuah fasilitas yang sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Sungai Rengas.

“Kantor Desa Sungai Rengas berdiri karena kerjasama antar pemimpin dan masyarakat, maka dari itu kedepannya pelayanan harus semangat lagi dan prima,” jelasnya.

“Selamat Kepada Kades Desa Sungai Rengas,semoga Desa Sungai Rengas semakin maju dan sukses,” ucap H.Muda Mahendrawa.

Acara tersebut diawali dengan penyambutan rombongan Bupati dengan di hadang palang pintu dari perguruan Kijang berantai dari anak anak pelajar SMP Negeri 2 Sungai Kakap.selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya,dilanjutkan dengan pembacaan Doa,dan penampilan Tarian tarian Ibu ibu PKK binaan Desa Sungai Rengas.serta di hibur dengan Dea Nada arabiq Band.Acara tersebut dihadiri Prangkat Desa Sungai Rengas dari tingkat RT.RW.Dusun.BPD Tokoh Agam dan Tokoh Masyarakat dan ratusan warga Desa Sungai Rengas yang hadir.dan sejumlah Kepala Desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap.”(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed