by

Gedung STAK-AW Pontianak Diresmikan, Pujian Luar Biasa Untuk Gubernur Sutarmidji

Pontianak, Media Kalbar

Setelah kurang lebih 20 tahun belum disentuhan pembangunan oleh pemerintah, Gedung Kampus Baru Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana (STAK-AW) Pontianak diresmikan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M.Hum., Senin (1/5/2023.

Gedung kampus baru diresmikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dengan penandatanganan prasasti, penekanan tombol bersama dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Sinode GKE.

Gubernur Sutarmidji ketika memberikan sambutan mengucapkan apresiasi dan selamat atas selesainya bangunan dan semuga bermanfaat bagi civitas akademika STAKAW meningkatkan proses belajar bagi mahasiswa.

“Saya berharap dengan diresmikan gedung ini kegiatan perkuliahan di Sekolah tinggi agama kristen abdi wacana berlangsung dengan baik, kemudian gunakan IT, penggunaan IT sudah bagus.” Kata Sutarmidji.

Gubernur juga mengatakan hadirnya gedung ini dengan perguruan tinggi akan menambah kredit poin penilaian IPM Kalbar, “IPM kita sekalimantan terendah Kalbar, disini kita harus berperan membangun disektor pendidikan, kesehatan harus sinergi, saya sebagai gubernur harus melayani memberikan bagi seluruh masyarakat Kalbar tanpa memandang etnis, agama maupun yang lainnya.” Tutur Bang Midji.

Atas bantuan Hibah Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum yang konsen pada pendidikan, pujian luar biasa diungkapkan oleh Ketua Umum Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th., ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Abdi Wacana (YPTK-AW), dan segenap civitas akademika STAK-AW.

“Kami bersyukur, kami gereja kalimantan Evangelis GKE  dapat anugerah luar biasa atas bantuan Bapak Gubernur dengan jajaran telah diresmikan gedung Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana Pontianak, kami sangat bangga atas perhatian pemerintah yang sangat konsen dunia pendidikan.” Kata Pdt. Simpon F. Lion.

STAK AW sudah lama didambakan dengan ada perubahan-perubahan, karena usianya sudah 20 tahun dan sudah banyak alumni menjadi pendeta dan juga di pemerintahan. “Hari ini dijawab oleh Tuhan ditetapkan ada gedung bangunan ini berkat kerja keras panitia, yayasan  dan melaui bantuan Bapak Gubernur yang luar biasa yang konsen interes yang luar biasa pada pendidikan, ini akan meningkatkan IPM Kalbar.” Ucapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana (YPTKAW) dr. Sumara Niman sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur Sutarmidji yang telah membantu dengan dana Hibah sebesar Rp. 3 miliar sehingga bangunan tersebut dalam waktu 6 sampai 7 bulan selesai.

“Dengan perencanaan dan proposal duajukan Ke Gubernur terealisasi, dalam pekerjaan 6 sampai 7 bulan dari bulan juli sampai februari, dengan perjuangan bersama juga didukung semua pihak dan media akhirnya terlaksana dengan baik.” Kata Sumara.

Dijelaskan saat menyampaikan Laporan bahwa gedung tersebut 3 lantai dan diatasnya turop, lantai 1 dan 2 masing-masing 2 ruang kuliah, lantai 3 ruang aula dan perpustakaan.

Gedung STAK AW berdiri dibangun dengan bantua dana hibah Gubernur Kalbar Rp. 3 miliar, donatur dari Teras Narang 50 juta, dan 450 juta dari Ketua Panitia Pembangunan.

Disampaikan juga bahwa berdiri 8 Agustus 2003, jumlah lulusan 135 orang dan saat ini ada 102 mahasiswa/i.

“Gedung ini belum sempurna masih banyak perlengkapan yang kurang untuk menunjang proses belajar, sehingga Perguruan tinggi ini menjadi perguruan tinggi yang membanggakan Kalbar.” Ungkap dr. Sumara Niman. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed