by

Gerakan Pramuka Gugus Depan Fatahillah-Rasuna Said MTs LPI Darussalam Pontianak Timur Ukir Sejarah

Pontianak, Media Kalbar

Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said jenjang MTs Darussalam mengukir sejarah, karena telah berhasil meraih juara II lomba Poster dan juara III pada lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) tingkat Penggalang Putri, dalam kegiatan Bung Wati Scout Competation (BSC) yang diselenggarakan dalam rangka HUT Gugus Depan Bung Tomo-Bunda Fatmawati di SMP Negeri 17 Pontianak. Kamis (21/12/2023).

Kepala MTs Darussalam Pontianak Soraya, S.Pd “Mengucap rasa syukur kepada Allah Swt dan mengapresiasi siswi MTs Darussalam Kelurahan Saigon Pontianak Timur, untuk tingkat Penggalang Putri Gudep 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said yang telah menunjukan kemampuannya serta berhasil menjadi juara pada lomba Poster dan PPGB tingkat Penggalang Putri, dalam rangka HUT Gudep Bung Tomo-Bunda Fatmawati di SMP Negeri 17 Pontianak”. Katanya.

“Atas nama Kepala MTs, seluruh dewan guru dan staf tata usaha serta pengurus LPI Darussalam Kelurahan Saigon Pontianak Timur mengucapkan terima kasih kepada kakak Pembina Pramuka Gudep 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said atas bimbingan, latihan dan mendampingi siswa MTs Darussalam Pontianak selama kegiatan lomba hingga mendapat juara”. Ungkapnya.

Pembina Satuan Putra Gerakan Pramuka Gudep 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said MTs Darussalam Pontianak Heri Ade Saputra, S.Sos, S.H, M.Sos mengatakan “Kegiatan kepramukaan di Gudep Fatahillah-Rasuna Said akan terus digalakan agar pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya kegiatan kepramukaan bagi siswa dan siswi di MI, MTs dan MA Darussalam Pontianak agar semakin meningkat. Kedepannya untuk Gudep Fatahillah-Rasuna Said akan mengelar kegiatan seperti perkemahan dan bakti sosial, kegiatan ini dalam upaya mendorong semangat adek-adek (siswa/i) MI, MTs dan MA di LPI Darussalam Pontianak sebagaimana di gambarkan dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka”. Ungkapnya.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam Pontianak Timur H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I juga mengapresiasi siswa/i MTs Darussalam Gerakan Pramuka tingkat Penggalang Putri Gudep 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said telah mengukir sejarah yang mampu bersaing dengan Gudep-gudep lain pada jenjang SMP/MTs sederajat di Kota Pontianak yang ikut serta berkompetesi pada kegiatan Bung Wati Scout Competation (BSC) sehingga meraih juara yang sangat membanggakan bagi LPI Darussalam Pontianak dan khususnya pada jenjang MTs Darussalam. Pengurus LPI Darussalam berharap kedepan agar Kepala Madrasah dari jenjang MI, MTs dan MA di LPI Darussalam senantiasa mendorong peserta didiknya untuk ikut kegiatan kepramukaan di Gudep 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said. Insya Allah pada hari Sabtu 23 Desember 2023 mendatang LPI Darussalam akan mengadakan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan 02.023-02.024 Fatahillah-Rasuna Said”. Ungkap Ahmad Bustomi yang juga Caleg DPRD Kota Pontianak Partai Gerindra Dapil 4 Pontianak Timur tahun 2024. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed