by

Gubernur Kalbar Bersama Dirut PT. Damri Tandatangani Kesepakatan

PONTIANAK, Media Kalbar

Bersama Direktur Utama PT. DAMRI Pusat, Dr. Setia N Milatia Moemin, dan Ketua BPD ASEPHI, Humaira Novriyati, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Perum Damri dan BPD ASEPHI Kalbar di Hotel Orchardz Perdana beberapa hari lalu tepatnya hari Kamis (11/11/21).

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni Ketua Dekranasda Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si., serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar berharap PT. DAMRI dapat mengkoneksikan satu destinasi wisata dengan destinasi wisata lainnya.

“Dengan hadirnya PT. DAMRI, saya yakin objek wisata yang dikelola dengan baik akan semakin maju dan menjadi lebih nyaman menuju tempat wisata tersebut,” ujar H. Sutarmidji.

Selain itu, bus milik PT. DAMRI juga bisa dimanfaatkan untuk memudahkan membawa produk Kalbar ke wilayah lain.

“Saya sarankan pemerintah daerah tidak perlu membeli bus karena sudah ada PT. DAMRI yang bisa melayani secara khusus. Kemudian, selama ini bus DAMRI juga digunakan menjadi angkutan jemaah haji Kalbar. Ini bukan monopoli, tetapi bentuk kerja sama,” jelas Gubernur Kalbar.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. DAMRI mengatakan PT. DAMRI menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kalbar.

“Saat ini kami sedang membangun layanan logistik yang bernama Damri Integrated Logistic System. Kami berharap DILS ini dapat membantu para pengrajin yang tergabung dalam asosiasi pengrajin untuk bisa mencapai pasar di Kalimantan maupun di luar Kalimantan,” jelas Dr. Setia N Milatia Moemin. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed