by

Gubernur Kalbar Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Hermanus Dan Manto Bertukar Tempat

PONTIANAK, Media Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, Selasa (6/6/2023).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, Drs. Hermanus M.Si., sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar, yang sebelumnya dijabat Drs. H. Manto Saidi M.Si. Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar dijabat Drs. H. Manto Saidi M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dijabat oleh dr. Erna Yulianti, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan saya berharap segera selesaikan masalah-masalah yang jadi beban tugas yang lama,” ungkap Gubernur Kalbar.

Dirinya juga mengingatkan kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang lama Drs. H. Manto M.Si., untuk menyelesaikan inovasi tentang CSR serta Balai Latihan Pusat Sertifikasi, agar pejabat yang baru bisa langsung meneruskan program tersebut.

“Yang penting saya minta dalam waktu dekat harus selesai, kalau tidak selesai, bagaimana pak hermanus mau mengajak perusahaan-perusahaan lain untuk memperbaiki itu, supaya bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan skill (keterampilan) masyarakat Kalbar,” ujarnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa ada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Pimpinan lainnya yang masih belum dilantik dan ia menjelaskan pelantikan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Ada eselon 2 dan 3, masih terdapat 14 orang lagi untuk mengisi 5 Biro dan 9 orang eselon, karena ada yang pensiun. Kita harus menyesuaikan dengan pengalaman bersangkutan,” terangnya.

Tak hanya itu saja, kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang baru, untuk segera menyelesaikan segala keperluan program kesehatan yang diperintahkannya, agar dapat melayani masyarakat Kalbar secara maksimal.

“Saya minta ibu Erna untuk segera selesaikan belanja dan semuanya, saya minta ikuti aturan. Sekali lagi saya tekankan untuk ikuti aturan,” tegasnya. (Adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed