by

Gubernur Kalbar Launching Logo dan Maskot MTQ ke-29

Media Kalbar, PONTIANAK

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH., M. Hum., melaunching Logo dan Maskot Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalbar, Rabu (29/9).

Launching Logo dan Maskot ini dilakukan untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan MTQ tahunan tingkat Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Sintang pada Bulan November 2021 mendatang.

Akan ada 27 cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ ke-29 tersebut dan diikuti oleh 960 peserta.

Bahwa Logo dan Maskot MTQ ke-29 yang di Launching tersebut memiliki makna dan filosofi yang menggambarkan semangat generasi muda khususnya umat Islam di Kalimantan Barat dalam mengembangkan persatuan melalui Tilawatil Qur’an.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menyampaikan bahwa MTQ tahun ini yang mengusung tema “Wujudkan Penyelenggaraan MTQ yang Berkualitas dan Bermartabat” ini yang nantinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi ini berjalan lancar dan sukses, mengembalikan kebersamaan dalam segala aspek kehidupan. Seluruh panitia yang terlibat untuk diberikan vitamin C, agar dapat melaksanakan kegiatan dalam kondisi yang prima,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara launching tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa serta beberapa kepala daerah se-Kalimantan Barat juga hadir baik secara langsung maupun virtual. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed