by

Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Untuk Acara TBBR, Berikut Sekilas Kegiatannya

KUBU RAYA, Media Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H.,. M.Hum., bersama Forkopimda Prov Kalbar menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Bandara Supadio, Selasa (29/11/2022).

Kedatangan Presiden ke Bumi Khatulistiwa kali ini dalam rangka menghadiri acara ‘BAHAUPM BIDE BAHANA’ Pertemuan Akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak.

Sekilas informasi, garis besar kegiatan itu dilaksanakan adalah dalam rangka pendeklaraisan bahwa TBBR adalah organisasi yang cinta akan NKRI dan memastikan bahwa TBBR bukan organisasi radikal. Meskipun sering menyampaikan aksi, namun hal tersebut sesuai ketentuan dan tak lain hanya untuk melindungi hak masyarakat.

Selain itu TBBR juga akan membahas mengenai Ibukota Nusantara (IKN). Dimana pemerintah diharapkan mampu memberdayakan orang lokal, minimal 60 persen.

Pimpinan tertinggi Panglima Merah TBBR, Panglima Jilah menjelaskan bahwa TBBR adalah organisasi Masyarakat Dayak Kalimantan yang bertujuan untuk mengajak agar orang Dayak tidak kehilangan jati dirinya sebagai manusia beradat dan berbudaya.

Panglima Jilah menyebut Panglima Merah TBBR saat ini memiliki lebih dari 360 ribu anggota di seluruh Kalimantan, termasuk masyarakat dayak di Serawak, Brunei Darussalam, dan Jakarta. (adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed