by

H-9 Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar Tinjau Sejumlah Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke- XXIX

SINTANG, MEDIA KALBAR- Tim Asistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin langsung oleh H. M. Joni Abu selaku Koordinator Bidang Kesekretariatan didampingi oleh Wakil Ketua V Panitia MTQ, Zulkarnaen, meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi perlombaan penyelenggaraan MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 di Kabupaten Sintang, pada Kamis, (2/12/2021).
Peninjauan tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalimantan Barat yakni meninjau Masjid Jami Sultan Nata, Masjid Miftahul Jannah, Masjid An-Nur, Masjid Al-Amin, Madrasah Tsanawiyah Negeri, Gedung KONI Sintang yang akan dijadikan tempat para Dewan Hakim dan arena utama pelaksanaan MTQ yakni Stadion Baning Sintang.
Seusai meninjau sejumlah lokasi, Ketua Rombongan Asistensi LPTQ Prov Kalbar yang dipimpin langsung oleh H. M. Joni Abu selaku Koordinator Bidang Kesekretariatan mengatakan bahwa Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat sudah bekerja dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ.
“Kita hadir untuk meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan kegiatan-kegiatan MTQ tahun 2021 ini, tentu dengan hasil peninjauan kami tadi dibeberapa titik lokasi bahwa Panitia Daerah sudah menunjukkan kesiapannya terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ ini, tentu ini sangat baik bagi kami bahwa Panitia pelaksana sudah menunjukkan keseriusannya,” kata Joni Abu.
Menurut H.M. Joni Abu bahwa dengan keterlambatan diakibatkan musibah banjir yang melanda tentu pekerjaan belum selesai dan dapat dipastikan dengan keseriusan Panitia tempat-tempat lomba dapat selesai dengan tepat waktu.
“Seperti yang kita lihat, pada arena utama panggung yang berada di Stadion Baning Sintang belum rampung 100%, begitu juga ditempat-tempat perlombaan MTQ yang lainnya, tapi saya yakin seluruh tempat perlombaan dari mulai acara pembukaan hingga perlombaan dimulai tempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan MTQ akan siap semuanya,” ucap Joni.
Sementara itu, Wakil Ketua V Panitia MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Zulkarnaen, yang turut mendampingi Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka peninjauan lokasi pelaksanaan MTQ mengatakan bahwa pembangunan dan persiapan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan MTQ di Sintang sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
“Sebanyak 7 lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan MTQ semuanya sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sudah sesuai dengan rencana, apalagi pada hari ini sudah H-9 pelaksanaan dan masih sesuai jadwal,” kata H. Zulkarnaen.
H. Zulkarnaen menegaskan bahwa dari ke-7 tempat perlombaan MTQ yang diantaranya pasca terdampak banjir sudah dilakukan pembersihan.
“Terkait dengan tempat perlombaan MTQ yang pasca terdampak banjir semuanya sudah kita bersihkan, semua sudah siap, target kita, tempat-tempat seperti yang belum terselesaikan target tanggal 9 Desember 2021 semua sudah siap, untuk panggung utama yang berada di Stadion Baning kita kejar target hingga tanggal 7 atau 8 Desember 2021 sudah rampung,” ujarnya.
Dengan pembangunan-pembangunan dan penyediaan fasilitas pendukung pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021, H. Zulkarnaen berharap agar tidak terjadi lagi curah hujan yang cukup tinggi.
“Kita harapkan cuaca bisa bersahabat, cuaca yang baik, jangan sampai banjir lagi, agar kita bisa maksimal menuntaskan pembangunan-pembangunan demi terlaksana dengan baik pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Sintang tahun 2021 ini,” harapnya. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed