by

Hadir On The Spot, Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar LEGAL EXPO

Pontianak, Media Kalbar

Sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ ke-78 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Kalbar menggelar ‘LEGAL EXPO’ untuk memperkenalkan layanan dan mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertempat di Jalan M.T. Haryono, Minggu (06/08/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati.

Dalam sambutannya Pria Wibawa mengatakan melalui LEGAL EXPO ini masyarakat dapat lebih kenal dengan Kemenkumham.

“Menjelang usia ke-78 tahun, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tampaknya masih asing bagi masyarakat awam. Yang orang tahu hanya Lapas, Rutan dan Imigrasi. Padahal banyak sekali layanan yang ada di Kemenkumham, sebut saja Layanan Administrasi Hukum Umum, Hak Kekayaan Intelektual, Konsultasi Hukum dan Bantuan Hukum, serta masih banyak lainnya,” jelas Pria.

“Kami juga menyediakan stan dan menggandeng pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya. Bertepatan dengan adanya Car Free Day, kami menggali rasa ingin tahu masyarakat untuk mengunjungi beberapa stan yang kami sediakan,” timpalnya.

Selain layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalbar, LEGAL EXPO kali ini juga menjadi ajang pameran hasil-hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa berharap, melalui kegiatan ini Kemenkumham semakin lebih dekat dan akrab dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan. Harapan ini lahir dari antusiasme masyarakat yang tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed